Jadwal Liga Champions 13-14 Februari 2019: Dibuka Dengan Big Match MU Vs PSG

Sepakbola.com – Setelah jeda selama dua bulan, kompetisi tertinggi antar klub Eropa kembali bergulir dengan memainkan leg pertama babak 16 besar. Berikut Jadwal Liga Champions 13-14 Februari 2019.

Putaran pertama fase knock-out langsung dibuka dengan duel akbar Manchester United versus Paris Saint-Germain. Kick-off laga di Old Trafford ini adalah Rabu (13/2/2019) pukul 03.00 dini hari WIB. RCTI sudah mengkonfirmasi akan menyiarkan secara langsung pertandingan ini.

Setan Merah menatap laga ini dengan modal tanpa terkalahkan dalam 10 laga terakhir di semua kompetisi, atau sejak Ole Gunnar Solskjaer menggantikan tugas Jose Mourinho pada Desember lalu. Sementara Les Parisiens tak bisa tampil dengan kekuatan penuh, menyusul cederanya Neymar. Striker Edinson Cavani juga berpotensi absen akibat masalah tendon di bagian pinggul.

Di saat bersamaan, wakil Italia AS Roma akan menjamu raksasa Portugal FC Porto. Meski bermain di Olimpico, Giallorossi patut waspada karena Porto melaju ke babak 16 besar dengan status juara Grup D. Pasukan Sergio Conceicao meraih lima kemenangan dan sekali imbang, di grup yang juga berisi Shcalke, Galatasaray dan Lokomotiv Moscow tersebut.

 

Berlanjut sehari berselang, juara bertahan Real Madrid akan bertamu ke markas Ajax Amsterdam pada Kamis (14/2/2019) pukul 03.00 dini hari WIB.

Di atas kertas Los Blancos tentu berstatus favorit untuk memenangkan pertandingan, namun wakil Belanda punya senjata ampuh dalam diri Frenkie de Jong. Di belakang, mereka punya duet bek tengah timnas Belanda kombinasi senior-junior dalam diri Daley Blind dan Matthijs de Ligt.

Sementara di tempat lain, Tottenham Hotspur akan menjamu Borussia Dortmund di Stadion Wembley. Spurs dalam tren positif setelah menyapu bersih tiga laga terakhir di ajang Premier League. Walaupun masih tanpa Harry Kane, Mauricio Pochettino masih punya Heung-Min Son yang selalu mencetak gol sejak kembali dari Piala Asia. Belum lagi gelandang andalan Dele Alli yang sudah kembali berlatih.

Adapun Dortmund masih bertahta di puncak klasemen Bundesliga. Namun tim Lucien Favre meraih dua hasil imbang beruntun kontra Eintracht Frankfurt dan Hoffenheim, hingga jarak mereka terpangkas jadi lima poin dengan peringkat kedua Bayern Munchen.

Empat pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions lainnya, akan berlangsug tengah pekan depan (20-21 Februari). Terdapat duel Lyon vs Barcelona, Liverpool Bayern Munchen, serta Atletico Madrid vs Juventus dan Schalke vs Manchester City.

Komentari Artikel Ini