Jelang Man Utd vs PSG, Solskjaer Ogah Bahas Masa Depannya

Laga Manchester United vs Paris Saint-Germain pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan berlangsung di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) Pukul 03.00 WIB.

Sepakbola.com, Manchester – Ole Gunnar Solskjaer menolak untuk menjawab pertanyaan tentang masa depannya di Manchester United menjelang rentetan pertandingan berat yang akan dihadapi timnya.

Solskjaer telah membawa United meraih 10 kemenangan dalam 11 pertandingan terakhir di bawah manajemennya, sejak menggantikan Jose Mourinho hingga akhir musim ini.

Paris Saint-Germain mengunjungi Old Trafford di babak 16 besar Liga Champions pada pertengahan pekan ini. Setelah itu mereka akan menghadapi Chelsea di putaran kelima Piala FA, sebelum berhadapan dengan Liverpool di pertandingan Premier League.

Keberhasilan dalam beberapa pertandingan itu akan dilihat oleh banyak orang sebagai penentu bagi Solskjaer untuk menjadi manajer United secara permanen. Tetapi Solskjaer tak ingin terlalu terbuka membahas hal tersebut di konferensi persnya pekan ini.

“Terlalu sederhana untuk mengatakan itu. Kita perlu mengubah topik sekarang. Masih ada beberapa bulan lagi di musim ini yang harus kami jalani,” ujarnya.

PREDIKSI Manchester United vs Paris Saint-Germain: Tim Tamu Pincang

Strategi tak terduga

Solskjaer sangat antusias ketika membahas pertandingan besar yang akan dihadapi oleh timnya. Ia pun mengatakan saat masih bermain, dirinya bersemangat saat menghadapi pertandingan besar di Old Trafford.

“Para pendukung dan pemain telah menanti-nanti pertandingan ini, karena ini adalah pertandingan yang istimewa. Momen terakhir saya adalah ketika kami mengalahkan Roma dengan skor 7-1 [pada 2007]. Itu adalah malam spesial di Old Trafford,” tambahnya.

“Kami kalah 2-1 di pertandingan tandang, tetapi manajer sangat senang. Dia sangat percaya diri dengan kemampuan kami. Kami hanya ingin bermain dengan percaya diri dan meningkatkan permainan kami,” lanjut Solskjaer.

Edinson Cavani diperkirakan akan bergabung dengan Neymar dalam daftar pemain yang absen bagi PSG di pertandingan melawan Manchester United. Meski begitu, Solskjaer percaya bahwa pasukan Thomas Tuchel sekarang memiliki unsur kejutan dan merupakan ujian berat bagi timnya.

“Tentu saja tim mana pun yang kehilangan pemain seperti Neymar, Cavani dan [Thomas] Meunier akan merasakan efeknya. Tapi itu memberi pemain lain kesempatan. Itu membuat pertandingan menjadi lebih tidak terduga bagi kami,” ujarnya.

“Ketika Anda melihat mereka di sepanjang musim, Anda tahu apa yang mereka tunjukkan. Kami punya perkiraan yang bagus tentang bagaimana mereka mendekati pertandingan ini,” pungkasnya. (Sumber: Four Four Two)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini