Jelang Manchester United vs PSG, Solskjaer Bandingkan Rashford Dengan Mbappe

Sepakbola.com, Manchester – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyamakan Marcus Rashford dengan pemain sensasional Paris Saint-Germain Kylian Mbappe, jelang pertemuan kedua tim di Liga Champions.

Rashford dan Mbappe akan beradu kemampuan mereka ketika Manchester United menyambut PSG di Old Trafford dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB.

Rashford tengah dalam performa bagus sejak Solskjaer menggantikan Jose Mourinho pada Desember 2018. Pemain berusia 21 tahun itu mampu tampil tajam dengan mencetak enam gol dalam 10 penampilan di semua kompetisi.

Dan Solskjaer meyakini striker timnas Inggris itu akan mampu memberikan ancaman kepada PSG, tak kalah besar dengan yang akan diberikan oleh Mbappe kepada Manchester United.

“Marcus akan menjadi pemain berkualitas tinggi. Saya suka bekerja dengannya. Saya yakin PSG akan melihat Marcus seperti kami memandang Mbappe, dia salah satu ancaman utama,” kata Solskjaer menyusul kemenangan 3-0 timnya melawan Fulham.

“Mbappe mengalami peningkatan yang sangat pesar, dan dia memiliki antusiasme yang luar biasa. Saya telah menonton langsung Mbappe sekali dan Marcus setiap hari. Striker memang tidak benar-benar mendominasi sepak bola, tetapi mereka berdua akan memiliki pengaruh besar pada sepak bola selama 10 tahun ke depan. Mereka akan benar-benar bersinar,” tambahnya.

Dengan Neymar yang absen karena cedera dan keraguan atas kondisi kebugaran Edinson Cavani, Mbappe akan memikul banyak harapan PSG di pertandingan melawan Manchester United.

Membahas pertemuan Liga Champions yang akan datang, Solskjaer menambahkan: “Neymar sangat, sangat bagus, penggemar kami akan senang melihatnya, dan para pemain akan senang bermain melawannya.”

“Salah satu hal yang paling saya ingat adalah bermain melawan yang terbaik, [Zinedine] Zidane, Ronaldo, [Luis] Figo, [Paolo] Maldini. Sebagai pemain, mereka akan tertantang untuk menguji diri sendiri melawan yang terbaik. Begitulah kami dan saya yakin anak-anak akan senang bermain melawannya. Tapi kami bermain melawan tim yang memiliki banyak pemain berkualitas tinggi dan kami perlu tampil sebaik mungkin,” pungkas manajer asal Norwegia itu. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini