Kalah Lawan PSG Bukan Bencana Besar Bagi Manchester United

Sepakbola.com, Manchester – Ole Gunnar Solskjaer menderita kekalahan pertamanya dalam 12 pertandingan sebagai manajer caretaker Manchester United, ketika PSG menang 2-0 di Old Trafford dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Tapi bagi Dimitar Berbatov melihat itu bukan masalah besar untuk Setan Merah.

Berbatov yang bermain untuk United antara 2008 dan 2012, terkesan oleh kebangkitan klub bersama Solskjaer karena bersama pelatih asal Norwegia itu United nampak percaya diri dan bisa bersaing kembali.

Tapi semuanya seakan runtuh seketika dengan kekalahan yang mereka alami kontra PSG. Hasil yang membuat seakan 11 laga tanpa kalah sebelumnya, tidak memiliki arti apapun.

Neymar Yakin PSG Juara Liga Champions Musim Ini

“Paris Saint-Germain adalah tim yang hebat dan pantas menang pada malam itu tetapi saya tidak berpikir United seburuk itu dan beberapa komentar tentang Ole Gunnar Solskjaer itu konyol,” ujar Berbatov kepada Betfair.

“Dia telah membawa mereka ke empat besar, sesuatu yang tidak ada yang berpikir itu mungkin untuk dilakukan musim ini. Tetapi mereka kehilangan satu pertandingan melawan tim yang penuh bintang dan orang-orang mulai berbicara omong kosong lagi.

“Ini adalah cara dunia berbicara akhir-akhir ini, tetapi semua orang yang mengerti sepakbola tahu apa pekerjaan bagus yang telah dilakukan Ole.

“Perbedaan besar pada hari Selasa adalah gol pertama – bahkan tim terbaik dan paling kreatif harus bergantung pada set-piece kadang-kadang – yang memberi PSG kepercayaan diri untuk bermain, dan mengendalikan permainan.

“Cedera pada Jesse Lingard dan Anthony Martial jelas memainkan peran utama ketika United kehilangan kecepatan dan keterusterangan mereka di depan.

“Seringkali sulit bagi pemain subs untuk mengintegrasikan diri mereka ke dalam jenis permainan ini dengan cepat, dan PSG membuatnya sesulit mungkin untuk diselesaikan Alexis Sanchez dan Juan Mata,” tandas Berbatov.

Pertandingan United selanjutnya bertandang ke Stamford Bridge untuk menghadapi Chelsea di putaran kelima Piala FA. Dan berlanjut menjamu Liverpool dalam lanjutan Premier League pekan 27 di Old Trafford. (Sumber Express.co.uk)

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini