Klasemen Liga Inggris 12 Februari 2019: Pesta Manchester City, Derita Chelsea

Manchester City berpesta setengah lusin gol di Etihad Stadium sekaligus memberikan kekalahan terburuk sepanjang sejarah kompetisi era Premier League bagi Chelsea.

Sepakbola.com – Duel Manchester City vs Chelsea yang berakhir dengan skor 6-0, Minggu (10/2/2019) menjadi buah bibir utama di pekan ke-26 Liga Inggris. Kemenangan telak itu mengantar Manchester City naik ke puncak klasemen Liga Inggris 12 Februari 2019.

Sebelumnya takhta Cityzens sempat direbut Liverpool yang meraih kemenangan tiga gol tanpa balas saat menjamu Bournemouth sehari sebelumnya. City dan Liverpool sama-sama punya 65 poin namun keunggulan selisih gol menguntungkan skuat Pep Guardiola.

Meski begitu Liverpool berpeluang mengambil alih puncak klasemen pada pekan ke-27 yang akan digelar pada 23-24 Februari. Tapi syaratnya cukup berat yakni meraih poin di Old Trafford, kandang Manchester United. Sementara Manchester City dipastikan tak akan bermain dan menambah poin karena telah memaikan laga pekan tersebut terlebih dulu.

Melawan Manchester United sekarang tentu berbeda dengan beberapa bulan lalu. Pasalnya Paul Pogba dkk tengah dalam mental bagus setelah meraih rentetan hasil positif pasca pemecatan Jose Mourinho. Termasuk kemenangan 3-0 di kandang Fulham di pekan ke-26.

Tambahan tiga poin membawa MU masuk ke empat besar menyingkirkan Chelsea yang terlempar ke peringkat enam. Chelsea kini teringgal satu poin dari ManUnited dan peringkat lima Arsenal yang menang tipis 2-1 di kandang Huddersfield.

Target untuk kembali naik peringkat akan bertambah berat bagi Manchester United. Pasalnya Tottenham Hotspur yang berada tepat di atas mereka punya keunggulan sembilan poin. Pekan ini, Spurs kembali menang dengan skor 3-1 saat menjamu Leicester City. Hasil yang gemilang mengingat mereka masih tak diperkuat Harry Kane dan Dele Alli.

Klasemen Liga Inggris 12 Februari 2019. Hasil pertandingan pekan ke-26 Premier League. Daftar top skorer Liga Inggris 2018-2019.
Hasil pertandingan pekan ke-26 Premier League.
Klasemen Liga Inggris 12 Februari 2019. Hasil pertandingan pekan ke-26 Premier League. Daftar top skorer Liga Inggris 2018-2019.
Klasemen Liga Inggris 12 Februari 2019. (Pekan ke-26 Premier League)

Aguero samai gol Salah

Hat-trick ke gawang Chelsea membawa striker Manchester City Sergio Aguero menyamai pundi gol
penyerang Liverpool, Mohamed Salah. Di pekan ke-26 Salah hanya menambah satu gol. Kedua sama-sama mengoleksi 17 gol dan berada di puncak klasemen top skorer sementara Liga Inggris.

Menyusul di belakang Salah dan Aguero, bomber Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang yang telah mengemas 15 gol. Menyusul kemudian ujung tombak Tottenham Hotspur Harry Kane. Di pekan ke-26, Aubameyang dan Kane absen bermain karena mengalami cedera.

Klasemen Liga Inggris 12 Februari 2019. Hasil pertandingan pekan ke-26 Premier League. Daftar top skorer Liga Inggris 2018-2019.
Daftar top skorer Liga Inggris Pekan ke-26 Liga Inggris 2018-2019.

Komentari Artikel Ini