Klasemen Liga Italia 12 Februari 2019: Juventus Dan Cristiano Ronaldo Makin Melesat

Performa Cristiano Ronaldo yang semakin konsisten mencetak gol sejalan dengan laju Juventus yang masih belum terkalahkan di Liga Italia 2018-2019.

Sepakbola.com – Setelah sempat tertahan di pekan ke-22, Juventus kembali mencatat hasil maksimal saat menggilas tuan rumah Sassuolo dengan skor 3-0, Senin (11/2/2019) dini hari WIB. Si Nyonya Besar memperpanjang catatan tak terkalahkan hingga jornada 23. Juve kini memimpin klasemen Liga Italia 12 Februari 2019 denga keunggulan 11 poin.

Melebarnya kembali jarak poin Juventus tak terlepas dari kegagalan Napoli meraih kemenangan saat bertandang ke markas Fiorentina. Dan Napoli yang gagal mencetak gol di Artemio Franchi menjadi satu-satunya tim yang saat ini bercokol di enam besar yang gagal meraih poin maksimal.

Inter Milan yang berada di peringkat ketiga akhirnya kembali ke jalur kemenangan melalui skor tipis 1-0 di kandang tim promosi, Parma yang di pekan sebelumnya menahan imbang Juventus. Ini adalah kemenangan pertama Inter Milan setelah melalui empat laga tanpa kemenangan di semua ajang.

AC Milan juga mencatat kemenangan impresif dengan skor 3-0 saat menjamu Cagliari di San Siro. Penyerang anyar Krzysztof Piątek kembali menyumbang gol dan membuktikan Milan tak salah menggaetnya untuk menggantikan Gonzalo Higuain yang dilepas klub induknya, Juventus, ke Chelsea. Kemenangan ini mempertahankan peringkat empat besar dari ancaman tim-tim di bawahnya.

Atalanta, Roma, dan Lazio juga mengamankan tiga poin di pekan ke 23 untuk menjaga peluang berburu tiket Liga Champions. Ketiga klub sama-sama mengemas 38 poin dan hanya terpaut satu poin dari AC Milan yang ada di peringkat empat.

Klasemen Liga Italia 12 Februari 2019. Hasil pertandingan pekan ke-23 Serie A 2018-2019. Daftar top skorer Liga Italia. Serie A Table.
Hasil pertandingan pekan ke-23 Serie A 2018-2019.
Klasemen Liga Italia 12 Februari 2019. Hasil pertandingan pekan ke-23 Serie A 2018-2019. Daftar top skorer Liga Italia. Serie A Table.
Klasemen Liga Italia 12 Februari 2019. (Pekan ke-23 Serie A)

Ronaldo masih puncaki daftar top skor

Meski tak sekencang Juventus, Cristiano Ronaldo terus melaju dalam perburuan gelar Capocannoniere untuk pemain tersubur sepanjang musim. Tambahan satu gol ke gawang Sassuolo memperpanjang kepemimpinannya dalam daftar top skorer dengan 18 gol.

Penyerang gaek Sampdoria Fabio Quagliarella masih setia menguntitnya dengan jarak dua gol saja. Namun catatan 16 gol milik Quagliarella kini disamai oleh penyerang Atalanta, Duvan Zapata yang mencetak gol penentu ke gawang SPAL pekan ini.

Komentari Artikel Ini