Klasemen Liga Spanyol 12 Februari 2019: Real Madrid Mulai Ancam Barcelona

Real Madrid membuka peluang bersaing merebut gelar LaLiga setelah mencatat kemenangan kelima beruntun pada El Derby Madrileno di Wanda Metropolitano.

Sepakbola.com – Liga Spanyol yang sangat identik dengan Barcelona dan Real Madrid kini telah kembali. Meski dianggap tak bisa menunjukkan performa maksimal faktanya Barcelona masih memimpin klasemen. Pun begitu dengan Real Madrid yang diterpa masalah sejak awal musim mulai memupuk peluang setelah telah kembali ke peringkat kedua.

Kemenangan Real Madrid dalam El Derby Madrileno di kandang Aletico Madrid telah mengatrol peringkat Sergio Ramos ke posisi dua teratas. Lebih dari itu, kepercayaan diri Los Blancos semakin meninggi untuk bisa memberi tekanan bagi Barcelona yang memimpin klasemen.

Barcelona sebenarnya mendapat keuntungan dari kemenangan Real Madrid karena jarak poin dengan peringkat kedua menjadi tak terlalu rapat. Berbeda cerita jika Atletico yang menambah tiga poin. Rentetan kegagalan Barca memaksimalkan poin membuat para pesaing mendapatkan peluang untuk mendekat.

Hasil imbang 0-0 lawan Athletic Bilbao menjadi yang kedua beruntun bagi Barcelona di LaLiga. Pada pekan sebelumnya skuat Ernesto Valverde juga meraih hasil seri 2-2 lawan Valencia. Dan menjadi yang ketiga jika ditambak skor 1-1 lawan eal Madrid di leg pertama semifinal Copa del Rey di Camp Nou.

Kehilangan empat poin dalam dua pekan membuat jarak Barcelona dengan Real Madrid kini tinggal enam poin saja. Ancaman tentu bukan hanya datang dari El Real mengingat Atletico juga hanya tertinggal satu poin saja di belakang rival sekota mereka atau tujuh poin dari Blaugrana.

Klasemen Liga Spanyol 12 Februari 2019. Hasil pertandingan pekan ke-23 LaLiga 2018-2019. Daftar Top Skorer Liga Spanyol. La Liga Table.
Hasil pertandingan pekan ke-23 LaLiga 2018-2019.
Klasemen Liga Spanyol 12 Februari 2019. Hasil pertandingan pekan ke-23 LaLiga 2018-2019. Daftar Top Skorer Liga Spanyol. La Liga Table.
Klasemen Liga Spanyol 12 Februari 2019. (Pekan ke-23 LaLiga 2018-2019)

Messi belum tertandingi

Di klasemen top skorer, Lionel Messi masih sulit dikejar oleh rival-rivalnya. Telah mengoleksi 21 gol, La Pulga unggul enam gol di atas pesaing terdekat yang sekaligus rekan setim di Barcelona, Luis Suarez.

Pesaing lain lebih jauh lagi tertinggal. Rekan senegara Suarez yang berkostum Girona berada di peringkat ketiga dengan 12 gol atau tertinggal sebilan gol dari Messi. Sementara penyerang yang lebih mapan di La Liga seperti Antoine Griezmann (Atletco) dan Wissam ben Yedder (Sevilla) terpaut 10 gol dari puncak daftar.

Klasemen Liga Spanyol 12 Februari 2019. Hasil pertandingan pekan ke-23 LaLiga 2018-2019. Daftar Top Skorer Liga Spanyol. La Liga Table.
Daftar Top Skorer Liga Spanyol.

 

Komentari Artikel Ini