Kalahkan Bournemouth, Klopp Senang Dengan Reaksi Liverpool

Tiga gol kemenangan Liverpool ke gawang Bournemouth di pekan ke-26 Liga Inggris dicetak oleh Sadio Mane, Giorginio Wijnaldum dan Mohamed Salah.

Sepakbola.com, Liverpool – Jurgen Klopp senang Liverpool memberikan reaksi yang sepantasnya dari dua pertandingan sebelumnya, ketika mereka berhasil kembali ke puncak klasemen.

Pasukan Klopp mendapatkan kembali titik balik dalam perburuan gelar. The Reds unggul tiga poin dari Manchester City di puncak klasemen, usai meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas Bournemouth di Anfield.

Dalam pertandingan itu, Liverpool seperti kembali menampilkan performa di awal musim. Penuh kecepatan, tekanan dan penyelesaian bagus di depan gawang.

Kemenangan itu merupakan respons di waktu yang tepat dari pasukan Klopp. Mengingat mereka ditahan imbang dalam dua pertandingan beruntun di Liga Premier yang memungkinkan City kembali ke perburuan gelar.

Tapi The Reds kemungkinan tidak akan bisa lama-lama tersenyum menikmati kembalinya puncak klasemen dalam genggaman mereka. Pasalnya Cityzens akan melakoni pekan 27 menghadapi Chelsea Minggu (10/2/2019) malam di Etihad, jika berhasil menundukkan pasukan Maurizio Sarri jelas mereka akan kembali ke puncak dengan keunggulan selisih gol.

“Sangat normal jika orang mendiskusikan hasil kami jika mereka tidak senang dengan itu,” kata Klopp selepas pertandingan kontra Bournemouth.

“Tapi kami tidak senang dengan penampilannya. Kami ingin menunjukkan reaksi untuk kembali ke jalur dan tetap menjaga peluang. Saya benar-benar senang dengan penampilannya.”

“Itu tidak pernah diragukan. Bournemouth memulai dengan baik dan merupakan tim sepakbola yang bagus tetapi rencananya adalah bermain dengan penuh semangat, untuk meruntuhkan pertahanan mereka.”

“Kami sangat fleksibel dalam membangun serangan untuk menciptakan peluang dan kami mencetak gol indah. Tendangan bebas kami kembali lahir dari sisi kanan. Semua gol brilian dan yang ketiga luar biasa. Kami bertahan dengan baik dan menyerang dengan baik. Kemenangan yang layak.”

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Liverpool 3-0 Bournemouth: The Reds Rebut Posisi Puncak Lagi

Penampilan sempurna Wijnaldum

Kemenangan itu bertepatan dengan kembalinya full-back Trent Alexander-Arnold dari cedera hamstring. Ia masuk dari bangku cadangan di babak kedua, menggantikan posisi gelandang Georginio Wijnaldum.

Wijnaldum tampil brilian dan sukses menjadi man of the match. Dia mencetak gol indah luar biasa untuk membuat Liverpool unggul 2-0 di babak pertama.

Klopp melentingkan senyumnya dengan performa yang ditunjukkan Wijnaldum. Dia mengungkapkan gelandang asal Belanda itu sebenarnya menderita diare dan muntah sebelum pertandingan kontra Bournemouth berlangsung.

“Cedera selalu ada di sana tetapi kemudian dia [Wijnaldum] jatuh sakit,” kata Klopp.

“Wijnaldum tidak tidur di hotel tim, dia mengalami diare dan muntah hanya dua malam yang lalu. Tetapi dia merasa baik setelah malam yang sulit dan tidak berlatih kemarin, kita membutuhkan semua pemain.”

“Dalam keadaan tiga hari terakhir, dia memainkan permainan sempurna yang ditunjukkannya hari ini.” tutup Klopp. (Sumber: Liverpoolfc)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini