Kovac Khawatir Bayern Munich Akan Menderita Lawan Liverpool

Sepakbola.com, Munich – Pelatih Bayern Munich, Niko Kovac menyebut timnya akan berada di bawah tekanan berat pada pertandingan melawan Liverpool, kecuali mereka mampu memperbaiki penampilan.

Klub raksasa Bundesliga itu bangkit dari ketinggalan dua kali sebelum mengklaim kemenangan 3-2 atas Augsburg pada pekan ini. Namun Kovac tidak senang dengan performa tersebut menjelang pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Liverpool di Anfield, terutama dengan fakta timnya sekarang gagal menjaga clean sheet dalam enam pertandingan di 2019.

“[Kesalahan defensif] ini tidak bisa terjadi pada kami di pertandingan melawan Liverpool,” kata pelatih asal Kroasia itu dalam konferensi persnya.

“Ketika para pemain saya membiarkan pemain Liverpool bergerak bebas, terutama dengan tiga pemain depan di sana [Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino], maka kami akan mendapati diri kami dalam situasi yang sangat berbahaya setiap menit,” tambahnya.

“Itulah mengapa penting bagi kami untuk bertanggung jawab dengan bola dan bertindak secara disiplin. Setiap tim di Bundesliga memiliki kualitas untuk mencetak gol, maka dari itu kami tidak boleh memberikan ruang kepada pemain lawan,” lanjut Kovac.

Kingsley Coman mencetak dua gol untuk Bayern dan membantu David Alaba mencetak gol kemenangannya, sebelum keluar karena cedera pergelangan kaki. Pemain berusia 22 tahun itu dua kali membantu timnya menyamakan kedudukan setelah gol bunuh diri Leon Goretzka dan  gol Ji Dong-won membuat Augsburg unggul.

Kovac, yang berharap atas ketersediaan Coman untuk pertandingan di Anfield, mengatakan Bayern masih belum berada di tempat yang diinginkannya ketika tidak menguasai bola.

“Saya pikir rasanya hampir setiap tembakan dari Augsburg berbuah gol. Itulah yang pada dasarnya menghantui kami di sepanjang musim, setiap tembakan adalah gol. Dan jika kami tidak memiliki bola, kami tidak bertindak seperti yang saya bayangkan. Kami tahu bahwa kesalahan individu sebagian besar menghasilkan gol,” pungkasnya.

Kemenangan Bayern itu membuat mereka sekarang hanya berjarak dua poin dari pemimpin klasemen Bundesliga Borussia Dortmund, yang mengunjungi Nurnberg pada awal pekan depan. (Sumber: Four Four Two)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini