Kovac Kecewa Muller Absen Saat Bayern Munchen Ketemu Liverpool

Skorsing kartu merah membuat Thomas Muller harus absen dalam dua pertandingan babak 16 besar Liga Champions lawan Liverpool.

Sepakbola.com, Munchen – Pelatih Bayern Munchen Niko Kovac mengatakan kehilangan Thomas Muller saat menghadapi Liverpool karena skorsing, sebagai sesuatu yang menjengkelkan.

Muller dikeluarkan dari pertandingan melawan Ajax pada bulan Desember karena kartu merah. Hal itu memastikan Muller menjalani larangan dua pertandingan setelah banding Bayern ditolak oleh UEFA pada hari Senin. Mereka menganggap pelanggaran yang dilakukan Muller tidak disengaja, dan masih bisa dipertimbangkan.

Kovac yakin Bayern dapat menangani absennya pemain berusia 29 tahun itu untuk pertandingan babak 16 besar, yang dimulai di Anfield pada 19 Februari. Muller diberi kartu merah karena menendang tak sengaja kepala pemain Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico.

“Saya benar-benar mengharapkannya. Kartu merah berarti Anda akan absen dari dua pertandingan, dua kartu kuning adalah larangan satu pertandingan,” katanya dalam konferensi pers.

“UEFA tidak ingin menurunkan hukuman kartu merah menjadi larangan satu pertandingan. Oleh karena itu, itu normal. Saya senang larangan itu tidak diperpanjang.”

“Kehilangan pertandingan melawan Liverpool juga cukup menjengkelkan bagi Thomas dan tim.”

“Tetapi jika dia tidak bisa bermain, orang lain akan melakukannya. Pemain lain itu akan tampil sama baiknya, sehingga kita bisa sukses.”

Liverpool tanpa Van Dijk

Sementara Liverpool juga tanpa bintang mereka Virgil van Dijk, karena bek asal Belanda mendapat larangan bertanding untuk leg pertama setelah mendapatkan tiga kartu kuning di babak penyisihan grup. Ini menjadi pukulan berat juga untuk pasukan Jurgen Klopp, karena Joe Gomez, Dejan Lovren dan Trent Alexander-Arnold juga sedang dalam kondisi cedera.

The Reds hanya menyisakan Joel Matip seorang jika Lovren dan Gomez tak bisa sembuh. Hal itu memungkinkan Klopp memainkan Fabinho sebagai bek tengah, yang sudah dilakukannya dalam beberapa pertandingan terakhir.

Munchen dan Liverpool sedang dalam performa tidak stabil. Pasukan Kovac kalah di pertandingan Bundesliga terakhir atas Bayer Leverkusen. Sedangkan The Reds imbang dua kali beruntun yang membuat posisi mereka di puncak klasemen Premier League mulai terancam.(Sumber: Sportskeeda)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini