Lacazette Minta Maaf Soal Kartu Merah Di Liga Europa

Alexandre Lacazette terkena kartu merah pada menit ke-85 dalam pertandingan yang berakhir dengan skor BATE Borisov 1-0 Arsenal.

Sepakbola.com, London – Alexandre Lacazette meminta maaf setelah dikeluarkan dari lapangan dalam kekalahan Arsenal atas BATE Borisov di leg pertama babak 32 besar Liga Europa.

The Gunners menderita kekalahan mengejutkan dengan skor 1-0 pada pertandingan pertama tersebut, setelah sundulan Stanislav Dragun di babak pertama cukup untuk memberi tim tuan rumah keuntungan.

Lacazette, yang golnya dianulir karena offside di awal babak kedua, mendapat kartu merah langsung lima menit sebelum akhir pertandingan di Belarusia ketika ia menyikut Aleksandar Filipovic.

Tim Unai Emery harus berusaha mengatasi defisit lebih besar tanpa pemain asal Prancis itu di sisa waktu pertandingan. Dan mereka akan kehilangan jasanya dalam pertandingan leg kedua di Stadion Emirates pekan depan.

Pemain 27 tahun, yang mencetak 12 gol dalam 33 pertandingan untuk Arsenal musim ini, tersebut pun langsung menggunakan Twitter setelah pertandingan untuk meminta maaf atas kartu merah yang ia dapatkan.

“Membuat tim terpuruk seperti itu adalah perasaan terburuk bagi saya. Saya seharusnya tetap tenang tetapi itu tidak selalu mudah. ​​Maaf. Masih ada 90 menit yang akan dimainkan dan saya percaya bahwa rekan satu tim saya akan mencapai babak berikutnya,” tulis mantan pemain Lyon itu.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL BATE 1-0 Arsenal: Lacazette Kartu Merah, The Gunners Menyerah

Fase terburuk Emery

Kekalahan ini adalah yang keempat bagi Arsenal dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan legenda klub Martin Keown menganggap itu sebagai performa terburuk mereka di bawah Emery sejak ia menggantikan Arsene Wenger musim ini.

Arsenal juga menerima banyak kritik di media sosial atas performa mereka, setelah hanya mampu melepaskan 3 tembakan tepat sasaran dalam 16 percobaan yang mereka lakukan di sepanjang pertandingan melawan BATE.

Arsenal dituntut untuk bisa meraih prestasi membanggakan musim ini, terutama dengan lolos ke Liga Champions musim depan melalui Liga Inggris, atau memenangkan Liga Europa. Namun dengan performa mereka yang goyah akhir-akhir ini, banyak yang meragukan pasukan Emery untuk bisa mencapai target mereka.

Arsenal pun hanya mampu mendatangkan Denis Suarez dengan status pinjaman di bursa transfer musim ini, meski mereka juga membutuhkan tambahan pemain baru di lini belakang. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini