Lagi, Ronaldo Ukir Rekor Membanggakan Di Juventus

Sepakbola.com, Turin – Rekor membanggakan terus diukir oleh bintang Juventus Cristiano Ronaldo. Terbaru, mega bintang asal Portugal ini mampu menyamai rekor yang belum pernah dicapai sejak 1958.

Top skorer sementara Serie A itu memperpanjang keunggulan klubnya di puncak. Selain mencetak gol, Ronaldo juga mampu memberikan assist untuk timnya, yang membuktikan sekali lagi bahwa ia adalah bagian integral dan tak terpisahkan dari timnya.

Pemain berusia 34 tahun itu membantu Paulo Dybala mencetak gol di paruh pertama pertandingan. Leonardo Bonucci kemudian menggandakan keunggulan lebih dari sepuluh menit kemudian. Gol babak kedua Ronaldo memastikan kemenangan 3-0 atas Frosinone.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Juventus 3-0 Frosinone: Ronaldo Kembali Mendominasi

Allegri sangat memuji timnya, dengan mengatakan di situs resmi klub: “Ya, kami berada dalam kondisi yang baik. Terlepas dari kemunduran di pertandingan melawan Parma, kami bermain baik, dan kami berada di saat yang sangat penting. Upaya tim telah baik.”

Itu menjadi gol Ronaldo yang ke-19 di Serie A, dan itu membantunya menyamai rekor yang sebelumnya dibuat pada tahun 1958 oleh John Charles. Legenda Wales ini mencapai prestasi tersebut di musim 1957-58, dan ia menjadi pencetak gol terbanyak di Serie A pada akhir musim itu dengan 28 gol.

Menurut Calciomercato, Ronaldo pemain kedua dalam sejarah Juventus yang mencetak 19 gol dalam 24 penampilan pertamanya. November lalu, Ronaldo menyamai rekor Charles yang lain di klub, dengan menjadi pemain kedua yang mencetak tujuh gol dalam 10 pertandingan liga pertamanya di Turin.

Juventus sekarang akan mengalihkan perhatian mereka ke Liga Champions, di mana mereka dijadwalkan untuk menghadapi Atletico Madrid pada pertengahan pekan ini. Sejak dilatih Allegri, Bianconeri belum mendapatkan gelar juara di Liga Champions.

Mereka dua kali mampu mencapai babak final, namun gagal untuk mengalahkan dua klub raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Kini dengan Ronaldo di tim mereka, Juventus akan berambisi untuk menjadi yang terbaik di Eropa. (Sumber: Sportskeeda, Calciomercato)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini