Dua Pekan Jelang Lawan Liverpool, Pemain Andalan Bayern Munchen Mulai Pulih Dari Cedera

Sepakbola.com, Munchen – Para pemain andalan Bayern Munchen seperti Manuel Neuer, Thiago Alcantara, Franck Ribery dan Arjen Robben telah kembali berlatih pada Minggu (3/2/2019), jelang pertandingan DFB-Pokal melawan Hertha Berlin tengah pekan nanti dan bertandang ke Liverpool 20 Ferbruari mendatang.

Duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions lawan Liverpool tentu bukan hal mudah bagi Die Roten. Namun dua minggu jelang duel di Anfield itu, para pemain penting Bayern tadi mulai pulih dan diperkirakan akan tersedia untuk menghadapi raksasa Merseyside.

Neuer tak bisa tampil saat Bayern Munchen mengalami kekalahan 1-3 di kandang Bayer Leverkusen, Sabtu (1/2/2019) malam WIB lalu. Neuer diketahui mengalami cedera di bagian tangannya yang ia alami sejak sepekan lalu.

Thiago Alcantara juga tidak ikut dalam perjalanan Munchen ke BayArena pada Sabtu (1/2/2019) lalu. Menurut sang pelatih, Niko Kovac, pemain asal Spanyol itu mengalami “masalah neuromuskuler.”

Sementara itu duo winger veteran, Robben dan Ribery, sudah absen kurang lebih selama satu bulan. Kembalinya Robbery ini tentu merupakan kabar baik bagi Munchen. Meski sudah sama-sama gaek, kemampuan keduanya masih luar biasa dan sangat dibutuhkan wakil Jerman.

Sementara itu kekalahan yang diderita Munchen di kandang Leverkusen membuat makin jauh dari posisi puncak klasemen. Saat ini Manuel Neuer dan kawan-kawan menempati urutan ketiga klasemen dengan dan tertinggal tujuh poin dari Borussia Dortmund yang ada di posisi pertama. (Sumber: Bayern Munchen)

Penulis: Hery Kurniawan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini