Lawan Tottenham Di Wembley, Dortmund Terancam Tanpa Marco Reus

Sepakbola.com, Dortmund – Kapten Borussia Dortmund Marco Reus diperkirakan akan absen pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Tottenham Hotspur di Wembley.

Pemain berusia 29 tahun itu diganti pada babak pertama pertandingan DFB-Pokal melawan Werder Bremen pekan lalu, karena mengalami cedera otot dan tidak dapat bermain dalam pertandingan imbang 3-3 melawan Hoffenheim akhir pekan kemarin.

Reus yang selalu telah berurusan dengan cedera di sepanjang kariernya, menjadi andalan di tim Lucien Favre musim ini. Dia sudah telah mencetak 17 gol dalam 27 penampilan di semua kompetisi untuk timnya, dan membantu Dortmund untuk duduk nyaman di puncak klasemen sementara Bundesliga.

Direktur olahraga Dortmund Michael Zorc tidak akan mengesampingkan peluang Reus untuk tampil di Wembley pekan ini, tapi dia juga tidak yakin tentang hal itu.

“Saya pikir kami akan memutuskannya (bisa main atau tidak lawan Spurs) dalam waktu dekat. Tapi saya memperkirakan tak akan ada keajaiban untuk pulih sebelum hari Rabu,” kata Zorc kepada Ruhrnachrichten.

Meski begitu ada juga beberapa kabar baik untuk Dortmund, salah satunya adalah Manuel Akanji yang telah kembali menjalani latihan. Bek tengah berusia 23 tahun itu secara reguler menjadi starter musim ini, sebelum absen sejak pertengahan Desember karena cedera pinggul. Namun meski begitu, Zorc mengatakan klubnya tidak akan memaksa Akanji untuk segera beraksi kembali.

Kemudian pemain yang baru didatangkan pada bursa transfer Januari, Leonardo Balerdi, juga saat ini berada dalam kondisi baik untuk dimainkan lawan Spurs.

“Sangat menyenangkan melihat dia kembali ke lapangan. Manuel pulih sesuai jadwal, tetapi orang tidak boleh lupa bahwa dia sudah lama absen. Itu akan memakan waktu,” kata Zorc.

Sementara itu, Lukasz Piszczek, yang menjadi kapten Dortmund jika Reus absen, mengeluhkan masalah dengan tumitnya setelah pertandingan melawan Hoffenheim. Dia akan terus dipantau hingga jelang pertandingan kontra Tottenhham, Rabu malam atau Kamis (14/2/2019) dini hari WIB.

Dortmund menuju ke pertandingan Eropa setelah tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir mereka. Die Borussen tentu berharap bisa kembali ke jalur kemenangan saat lawan wakil Inggris tersebut. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini