Legenda Chelsea Kagum Solskjaer Mampu Bangkitkan Manchester United

Sepakbola.com, Manchester – Manchester United berhasil meraih 10 kemenangan dalam 11 pertandingan pertama mereka di bawah Ole Gunnar Solskjaer, sebelum menelan kekalahan 2-0 di tangan Paris Saint-Germain di Liga Champions.

Performa mereka membaik sejak kepergian Jose Mourinho pada bulan Desember, dan pasukan Solskjaer mampu mencapai posisi empat besar di klasemen Premier League berkat kemenangan beruntun mereka.

Mereka juga tetap berada di kompetisi Piala FA saat ini, dan akan bertemu Chelsea di Stamford Bridge untuk memperebutkan tempat di perempatfinal. Zola, yang mendapatkan lencana kepelatihan bersama Solskjaer, senang melihat mantan striker Manchester United itu memiliki dampak positif dalam pekerjaan yang sulit.

“Saya senang. Itulah perasaan pertama yang saya miliki. Saya kenal Ole, kami melakukan kursus bersama dan saya senang melihatnya menjalankan tugas dengan baik. Saya tahu bahwa United tidak melalui momen yang sangat baik sebelumnya, tetapi saya tahu nilai tim mereka dan kemampuan mereka untuk bangkit,” ujar Zola.

“Apa yang telah dilakukan Ole dalam waktu yang singkat ini sangat luar biasa. Dia pintar, dia selalu antusias, dan Anda bisa melihat ketika seseorang fokus pada apa yang dikerjakannya,” tambahnya.

Meskipun kalah dari PSG, Zola percaya para pemain United lebih menikmati sepak bola mereka, yang membuat mereka menjadi lawan yang menakutkan.

“Ini klasik, ini pertandingan yang hebat. Mereka berada dalam momen yang baik dan ini adalah jenis pertandingan yang kita butuhkan saat ini. Anda dapat melihat mereka adalah tim yang menikmati apa yang mereka lakukan. Mereka berkomitmen, mereka bermain sebagai satu kesatuan,” lanjutnya.

“Satu-satunya hal yang dapat Anda katakan adalah mereka memiliki pelatih yang sangat baik sebelumnya dan kadang-kadang itu tidak berhasil. Nilai tim mereka tidak diragukan sebelumnya dan tidak mengherankan sekarang mereka mampu tampil bagus,” ujar Zola.

Chelsea telah memenangkan empat pertandingan terakhir melawan Manchester United di kompetisi piala, namun Zola mengakui dirinya tidak selalu senang bermain melawan United di bawah Sir Alex Ferguson.

“Saya memiliki kenangan fantastis tentang dia, saya memiliki rasa hormat yang besar kepadanya. Dia dulu suka memainkan [Gary] Neville untuk menjaga saya sepanjang waktu. Itu tidak terlalu menyenangkan bagi saya. Saya tidak menyukainya,” pungkasnya (Sumber: The World Game)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini