Legenda Liverpool Temukan Kelemahan Terbesar Bayern Munchen

Sepakbola.com, Liverpool – Pasukan Jurgen Klopp akan menyambut juara Bundesliga Bayern Munchen di Anfield, untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Banyak perbincangan yang menyebut laga ini sebagai pertarungan besar yang patut ditunggu.

Begitu juga dengan analisa yang coba diungkapkan oleh mantan bek The Reds, Sami Hyypia. Menurutnya Die Roten memiliki kelemahan terbesar, yakni dalam mengantisipasi serangan balik yang kemungkinan bisa dimanfaatkan oleh Liverpool.

Hyypia, yang ikut mengantarkan The Reds memenangkan final Liga Champions yang ikonik di Istanbul pada 2005, pernah menjadi pemain dan pelatih Bayer Leverkusen. Dia mengaku tahu apa yang menjadi kelemahan Bayern Munchen, yang tengah berjuang di kancah domestik karena menempati posisi kedua dengan perbedaan lima poin dari posisi teratas Borussia Dortmund.

“Bayern belum melakukannya dengan baik di liga domestik mereka musim ini tetapi mereka masih berbahaya,” kata Hyypia kepada Liverpool Echo.

“Kita tidak bisa meremehkan mereka. Kami harus bermain penuh di kedua game ini.

“Virgil [van Dijk] akan absen pada pertandingan ini tetapi saya tidak terlalu khawatir. Itu menciptakan peluang bagi orang lain untuk melangkah dan mengambil lebih banyak tanggung jawab. Ada pemain lain yang bisa menggantikannya.

“Kami harus sangat tajam sejak awal di pertandingan pertama. Idealnya, Anda ingin dalam posisi unggul ketika melakukan perjalanan ke Munich.

“Saya tahu Bayern cukup baik dan saya pikir kelemahan mereka adalah dalam mengantisipasi serangan balik. Kami tidak seburuk itu dalam serangan balik dan saya bisa melihat kami mencetak beberapa gol melawan Bayern dengan cara seperti itu dalam dua leg,” tandas legenda timnas Finlandia tersebut.

Leg pertama akan berlangsung Rabu (20/2/2019) dini hari WIB, sementara untuk pertandingan leg kedua akan digelar pada hari Rabu, 13 Maret di Allianz Arena. (Sumber: Liverpool Echo)

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini