Manchester City 6-0 Chelsea: Azpilicueta Minta Maaf

Sepakbola.com, London – Chelsea baru saja mengalami kekalahan sangat telak dengan skor 0-6 dari Manchester City di Etihad Stadium pada Minggu (10/2/2019) malam WIB lalu. Itu adalah kekalahan terbesar The Blues sejak kalah 7-0 dari Nottingham Forest pada April 1991.

Chelsea benar-benar tak berdaya di laga itu. Babak pertama baru berjalan 25 menit saja, gawang Kepa Arrizabalag sudah bobol sebanyak empat kali. Di babak kedua, City menambah derita The Blues dengan tambahan dua gol lagi.

Menanggapi kekalahan memalukan itu, Cesar Azpilicueta yang di laga itu bertindak sebagai kapten Chelsea mengutarakan permintaan maaf kepada fans The Blues.

3 Faktor Pemicu Kekalahan Memalukan Chelsea Di Kandang Manchester City

“Sulit untuk menemukan kata-kata untuk menggambarkan perasaan saya setelah pertandingan,” kata Azpilucueta dilansir situs resmi Chelsea.

“Ini adalah salah satu malam terburuk dalam karier saya. Saya sangat frustasi, sangat mengecewakan. Kami telah kehilangan pertandingan besar di menit pertama dan kami kebobolan banyak gol. Kami tidak bisa menerima itu.

“Ketika Anda kalah 6-0, setiap orang harus menerima bahwa mereka tidak bermain bagus, kami membuat kesalahan bahwa dalam pertandingan penting seperti itu sedikitpun kesalahan tak bisa dimaafkan. Kami tahu kami memiliki salah satu tim terbaik di lini depan kami, dan kami tahu itu akan sulit.

“Ketika kami menang melawan mereka di Stamford Bridge itu karena kami memainkan pertandingan yang sangat bagus bersama-sama. Kali ini hal itu tidak terjadi.

“Kehilangan dengan cara ini sangat mengecewakan. Satu-satunya hal yang bisa saya katakan kepada para penggemar adalah maaf, karena itu tidak dapat diterima, dan saya merasa sedih pada mereka semua,” tandas mantan bek Olympique Marseille itu.

Kekalahan dari Manchester City tersebut membuat Chelsea kini harus rela turun ke posisi lima klasemen sementara Premier League. Jika tak segera melakukan perbaikan, peluang mereka untuk lolos ke Liga Champions di musim depan akan semakin sulit. (Sumber: Chelsea FC)

Penulis: Hery Kurniawan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini