Mengharukan, Anjing Peliharaan Emiliano Sala Terus Menunggu Tuannya Pulang

Puing pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala dan dipiloti David Ibbotson telah ditemukan di dasar Selat Inggris, Minggu (3/2/2019).

Sepakbola.com, Nantes –¬†Melalui sosial media, adik Emiliano Sala menbagikan foto memilukan anjing Emiliano Sala yang memilukan yang menunggu pemiliknya pulang ke rumah. Ini terjadi setelah pesawat yang ditumpangi Sala dan pilotnya ditemukan di dasar laut Selat Inggris.

Pesawat Piper Malibu, tipe pesawat ringan, ditemukan pada hari Minggu oleh tim pencari di lepas pantai Guernsey. Air Accident Investigation Branch (AAIB) mengumumkan pada pesawat tersebut terdapat jasad Sala atau pilotnya David Ibbotson.

Saudara perempuan striker Cardiff City tersebut, Romina membagikan gambar anjing Sala yang bernama Nala di Facebook yang sedang menatap kosong dari jendela.

Romina menulis caption: “Nala juga menunggumu.”

Anjing itu diyakini menjadi salah satu alasan Sala kembali ke Prancis, dan mereka memiliki hubungan yang sangat dekat. Dia memasukkan hewan kesayangannya tersebut ke kandang sebelum terbang ke Cardiff. Rencananya, anjingnya akan menyusul setelah proses transfer selesai.

Pesawat ditemukan di dasar selat

Sala dan pilot Ibbotson meninggalkan Nantes menuju Cardiff pada 21 Januari – usai bintang itu menandatangani kontrak dengan tim Premier League tersebut – kemudian menghilang dari radar di atas Selat Inggris.

Pencarian resmi sempat dihentikan setelah empat hari pasca pesawat hilang. Akan tetapi teman-teman, keluarga dan penggemar Sala bersama-sama menyewa tim pencari untuk melanjutkan misi pencarian bersama pemburu bangkai kapal terkenal David Mearns.

Pada hari Minggu pagi, upaya mereka membuahkan hasil. Geo Ocean III meninggalkan Ostend di Belgia pada jam 9 pagi dan mulai menyisir daerah yang ditemukan tim pencari. Dalam beberapa jam kapal pencarian FPV Morven mendapat sinyal sonar yang diduga pesawat Sala. Puing-puing Piper Malibu secara resmi teridentifikasi Badan Investigasi Kecelakaan Udara dan kemudian dipastikan dengan kapal selam tanpa awak.

Pada pesawat tersebut ditemukan jasad yang diperkirakan adalah jasad Sala, tetapi pihak terkait belum mau mengumumkan secara resmi jasad siapa yang mereka temukan. (Sumber: dailymail.co.uk)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini