Meski Bertemu PSG, Alexis Sanchez Yakin Manchester United Berhasil Di Liga Champions

Sepakbola.com, Manchester – Alexis Sanchez punya pandangan positif terkait peluang Manchester United di ajang Liga Champions, yang segera memasuki babak 16 besar.

Setan Merah akan menghadapi Paris Saint-Germain pada babak 16 besar Liga Champions, dengan leg pertama berlangsung di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer akan menghadapi duel ini dengan kepercayaan diri tinggi, setelah mengklaim kemenangan ke-10 dari 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Sanchez kehilangan kesempatan untuk memenangkan gelar Eropa saat bermain di Barcelona, karena baru bergabung satu musim setelah raksasa Catalan juara Liga Champions 2011, dan pergi sebelum Blaugrana memenangkan gelar serupa pada 2015.

“Liga Champions adalah impian bagi setiap pemain sepak bola. Saya hidup dengan mimpi itu di Barcelona dan melihat seperti apa rasanya. Saya harap saya bisa memenangkannya suatu hari dan mengapa tidak di sini?” kata Sanchez kepada Sunday Mirror.

“Kami telah melewati babak penyisihan grup dan PSG adalah lawan kami yang berikutnya. Ini adalah ujian besar tapi ini akan menjadi pertandingan sepak bola selama 180 menit, apa pun bisa terjadi. United adalah klub dengan begitu banyak sejarah dan mampu mengalahkan semua tim,”

“Jika kami menang di Old Trafford dan kami tidak kebobolan, maka saya pikir kami akan menjadi favorit untuk leg kedua. Saya pikir kami bisa melakukan itu dan saya melihat tim United ini memiliki banyak peluang untuk mencetak gol di Paris,” pungkasnya.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Fulham 0-3 Manchester United: Pogba Cs Tembus Empat Besar

Opini Alexis Sanchez itu bukan tanpa alasan. Manchester United saat ini tampak memiliki kemampuan untuk meraih kemenangan melawan tim manapun seperti PSG, setelah mereka mendapatkan 10 kemenangan dalam 11 pertandingan terakhir sejak Solskjaer menggantikan Jose Mourinho pada Desember lalu. Teranyar, mereka menggulung Fulham tiga gol tanpa balas di Craven Cottage.

The Red Devils berkembang menjadi tim yang memainkan skema menyerang. Solskjaer sukses mengembalikan performa para pemain kunci Manchester United seperti Paul Pogba, Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Sementara itu PSG masih dilanda badai cedera. Setelah dipastikan tanpa Neymar yang mengalami cedera patah tulang metatarsal, kali ini Edinson Cavani kemungkinan absen di Old Trafford akibat cedera tendon di bagian panggulnya. PSG belum mengkonfirmasi berapa lama striker Uruguay itu harus istirahat. (Sumber: Sky Sports, Mirror)

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini