Mulai Latihan, Gelandang Mungil PSG Berpeluang Tampil Hadapi MU?

Sepakbola.com, Paris – Marco Verratti telah kembali berlatih bersama Paris Saint-Germain, dan itu memberi dorongan kepada klub Prancis itu, jelang pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan Manchester United.

Verratti mengalami cedera dalam pertandingan melawan Guingamp bulan lalu dan didiagnosis dengan cedera pergelangan kaki. Cedera yang ia dapatkan itu membuatnya diragukan untuk bisa tampil di pertandingan babak 16 besar melawan United.

Namun gelandang asal Italia itu berlatih dengan rekan satu timnya pada awal pekan ini, dan diharapkan bisa fit untuk bermain di Old Trafford pada pertengahan Februari. Namun pelatih PSG, Thomas Tuchel diperkirakan belum akan bisa menurunkan pemain asal Brasil, Neymar.

Pemain termahal dunia itu menderita cedera kaki dalam kemenangan timnya di Coupe de France melawan Strasbourg bulan lalu dan bisa absen selama dua bulan atau lebih. Kekalahan PSG untuk pertama kalinya di Ligue 1 musim ini terjadi saat mereka bermain tanpa Neymar dan Verratti, dan itu membuktikan betapa pentingnya peran kedua pemain tersebut.

Verratti telah bermain di 14 pertandingan Ligue 1 musim ini. Ia juga mampu tampil di lima dari enam pertandingan Liga Champions PSG hingga saat ini.  Meskipun mengalami kekalahan di pertandingan melawan Lyon, PSG tetap duduk nyaman di klasemen Ligue 1 dan dengan keunggulan 10 poin atas Lille, tampaknya mereka akan tetap bisa mempertahankan gelar mereka.

Namun, bukan Ligue 1 yang menjadi target utama PSG selama ini. Sejak berubah menjadi klub dengan dana transfer tak terbatas, PSG berambisi untuk meraih sukses di Liga Champions, namun mereka kerap mengalami kegagalan selama ini.

Pasukan Thomas Tuchel musim ini pun akan berusaha untuk membalikkan sejarah dan membawa klub mereka untuk mencapai ketinggian baru di kompetisi elite Eropa itu. Perjalanan PSG di Eroopa baru-baru ini masih terbatas di babak perempatfinal Liga Champions, dan dalam dua musim terakhir mereka harus puas tersingkir di babak 16 besar. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini