Napoli Mulai Andalkan Alex Meret, Ospina Ancam Akan Hijrah

Sepakbola.com, Naples – Kiper pinjeman Arsenal, David Ospina mengatakan ada kemungkinan dirinya pindah ke Amerika Selatan, setelah Alex Meret mulai dipercaya sebagai starter yang membuat tempatnya hilang di skuat utama Napoli.

Pemain internasional Kolombia telah membuat 10 penampilan Serie A untuk Partenopei sejak bergabung dengan kesepakatan peminjaman selama satu musim. Dalam kesepakatan itu Napoli memiliki opsi untuk mengontraknya secara permanen.

Ospina pindah ke Stadio San Paolo ketika Meret patah lengannya hanya enam hari setelah menandatangani kontrak dari Udinese dengan harga 22 juta Euro. Namun klausul dalam perjanjian pinjaman berarti bahwa Napoli akan diwajibkan untuk mengontraknya secara permanen jika dia terus bermain.

“Saya tahu ini mungkin terjadi,” kata Ospina kepada Radio Blu.

“Situasi saya saat ini adalah saya dipinjamkan untuk musim ini dan ada klausul berdasarkan jumlah pertandingan, jadi jika saya bermain secara teratur, itu akan menjadi pembelian otomatis.”

“Ketika situasinya tidak tergantung pada saya, yang bisa saya lakukan adalah menunggu keputusan yang akan diambil oleh Napoli. Klub baru saja menghabiskan banyak uang untuk Meret, seorang penjaga gawang muda dengan masa depan yang hebat di depannya, jadi saya tahu bahwa ketika dia kembali dari cedera, ini mungkin terjadi.”

“Dia penjaga gawang yang hebat, pria yang baik dan dia akan membuat nama asli untuk dirinya sendiri di masa depan.”

Ospina berada di urutan ketiga dalam opsi penjaga gawang di Arsenal. Bernd Leno telah menetapkan dirinya sebagai pilihan pertama The Gunners di atas Petr Cech.

Pada usia yang sudah memasuki 30 tahun, Ospina mengindikasikan terbuka untuk bermain di tim yang memberinya tempat reguler. Dia menyatakan minatnya untuk kembali ke benua asalnya.

Dia menambahkan: “Saya ingin terus bermain di Eropa, meskipun kembali ke sepakbola Amerika Selatan selalu menjadi kemungkinan. Aku terbuka untuk pindah lebih dekat ke rumah.” (Sumber: Football Italia)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini