Neville Minta MU Jangan Ambil Keputusan Apapun Dulu Soal Solskjaer

Sepakbola.com, Manchester – Gary Neville menekankan agar Manchester United harus menunggu hingga akhir Maret untuk membuat keputusan apapun tentang siapa yang akan menjadi manajer permanen mereka.

Ole Gunnar Solskjaer yang kini menjadi manajer interim Setan Merah tentu difavoritkan untuk menempati posisi permanen. Sejak menggantikan Mourinho pada Desember lalu, Ole sukses membawa United tak terkalahkan dalam 11 laga beruntun dimana 10 diantaranya berakhir dengan kemenangan.

“Saya pikir ini terlalu dini untuk memberi Ole pekerjaan tetap. Saya pikir akhir dari bulan Maret adalah waktu yang tepat untuk menilai itu, kemudian melihat April dengan enam minggu lagi, membuat keputusan yang dipertimbangkan selama periode tiga atau empat bulan, bagaimana perasaan klub, bagaimana perasaan para pemain, dan apa hasilnya,” kata Neville di Sky Sports.

“Itu bukan karena mereka memiliki tujuh atau delapan pertandingan yang sulit, saya hanya berpikir itu masuk akal untuk merefleksikan periode tiga atau empat bulan, tetapi Ole Gunnar Solskjaer menempatkan dirinya dengan dukungan yang besar untuk mendapatkan pekerjaan itu.

“Jika Manchester United terus bermain dengan cara seperti ini sampai akhir musim dan masuk ke empat besar maka risiko dengan tidak memberikan Solskjaer pekerjaan akan sangat besar.

“Jika Anda sampai Oktober dan mereka telah menghabiskan 30 juta poundsterling atau 40 juta poundsterling untuk mendapatkan manajer baru di klub dan mereka berada di urutan kelima, semua akan berantakan. Orang-orang akan berkata: mengapa Anda tidak memberi Ole pekerjaan saat dia melakukannya dengan baik?” tandas kakak dari Phil Neville itu.

Solskjaer memang awalnya hanya akan menjadi manajer sementara di Old Trafford hingga akhir musim, hal itu seperti yang diutarakan Molde sebagai klub yang masih berhak atas Solskjaer, beberapa waktu yang lalu. Namun, jika Setan Merah terus tampil konsisten hingga akhir musim bukan tak mungkin manajemen United akan menegosiasi ulang kesepakatan itu. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Hery Kurniawan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini