Syarat Agar Neymar Dianggap Pemain Terbaik Brasil Sepanjang Masa

Sepakbola.com, Paris – Neymar harus mencapai puncak kesuksesan bersama Brasil sebelum dia bisa dibandingkan dengan Pele dan legenda Selecao lainnya, menurut Jose Mourinho.

Pemain termahal di dunia ini telah dipertimbangkan sebagai salah satu pemain terbaik di dunia sepak bola, setelah mendominasi Ligue 1 dengan Paris Saint-Germain, dan banyak memberikan gelar bagi Barcelona.

Sebelum itu Neymar menonjol saat bermain untuk Santos di negara asalnya. Namun, prestasi Neymar di panggung internasional belum menyamai keberhasilan domestiknya. Meskipun ia telah membawa pulang medali emas Olimpiade dan menang di Piala Konfederasi, kesuksesan di Copa America dan Piala Dunia telah gagal ia dapatkan.

Brasil bahkan mengalami kekalahan memalukan dengan skor 7-1 dari Jerman di semifinal Piala Dunia 2014, meskipun berstatus sebagai negara tuan rumah. Dan walau Neymar absen dalam kekalahan itu karena mengalami cedera punggung, ia hadir pada 2018 ketika Belgia menyingkirkan Brasil dari Piala Dunia di Rusia dengan skor 2-1.

Placar, sebuah majalah sepak bola Brasil, baru-baru ini menyebut Neymar sebagai pemain terbaik negara itu sejak Pele. Klaim itu menuai kritik karena mengabaikan pemain hebat Selecao lainnya seperti Ronaldo, Rivaldo, Zico, dan Ronaldinho.

Ditanya oleh DAZN tentang kontroversi itu, Mourinho mengakui Neymar adalah salah satu talenta terbaik dunia. Tetapi kesuksesan di level internasional yang belum ia dapatkan, membuatnya belum bisa dibandingkan dengan legenda Brasil lainnya.

“Neymar adalah bakat yang fantastis dan tidak ada yang bisa meragukannya. Dia datang ke Eropa dan mampu meraih kesuksesan. Tapi saya pikir mereka lupa pemain terbaik di dunia pada titik tertentu, seperti Ronaldo dan Rivaldo. Itu hanya dua di antaranya, dan saya bisa mengingat lebih banyak lagi,” ujar Mourinho.

“Mereka juga datang ke Eropa dan luar biasa, tetapi lebih dari itu, mereka melewati situasi khusus, yaitu berhasil di tingkat internasional. Neymar akan terus berjuang untuk menjadi pemain elit Eropa, di mana dia memang sudah dianggap sebagai pemain elit. Dan kesuksesan di level internasional akan terus menjadi impian baginya,” tambahnya.

Bintang Brasil ini akan mendapat kesempatan lain untuk meraih kemenangan di turnamen besar ketika Brasil bermain di Copa America 2019. Namun sebelumnya Neymar akan berusaha untuk membantu PSG meraih gelar yang didambakan di Liga Champions. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini