Pelatih PSG Pastikan Mbappe Tak Akan Ambil Peran Neymar

Neymar diprediksi bakal menepi hingga April mendatang akibat cedera metatarsal.

Sepakbola.com, Paris – Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel tidak ingin Kylian Mbappe mengambil alih beban tanggung jawab yang dimiliki Neymar, selama pemain Brasil itu mengalami cedera.

Neymar dijadwalkan absen hingga April setelah menderita cedera metatarsal bulan lalu. Cederanya itu didapat saat PSG menang 2-0 melawan Strasbourg di ajang Piala Prancis. Itu menjadi cedera sama yang dialaminya musim ini, sebelumnya Neymar juga mengalami cedera metatarsal November tahun lalu.

Dalam dua pertandingan tanpa bintang mereka yang cedera, PSG menghancurkan Rennes sebelum kalah pertama kali di Ligue 1 musim ini melawan Lyon pada hari Minggu. Kekalahan itu menyisakan Juventus sebagai tim top Eropa yang belum terkalahkan musim ini.

Tuchel tidak melihat alasan untuk Mbappe, yang telah mencetak 22 gol dalam 25 pertandingan musim ini, untuk menggantikan posisi Neymar yang absen. Performanya dibilang fenomenal dengan usianya yang masih 19 tahun.

“Saya biasanya lebih suka Kylian menjadi finisher – ketika dia adalah garis serangan terakhir kami terhadap pertahanan lawan,” katanya dalam konferensi pers.

“Dia sangat berbahaya karena langkahnya dan kelaparan untuk mencetak gol. Saya tidak ingin dia mengambil tanggung jawab Neymar dalam memberikan assist dan mempertahankan kepemilikan di beberapa meter terakhir.”

“Kami memiliki pemain yang mampu melakukannya – pemain yang dapat mendukung Kylian dan Edi [Cavani] dan memberi mereka umpan yang tepat.”

“Kedua striker harus menjadi yang terbaik, itu yang paling penting,” pungkas eks pelatih Borussia Dortmund.

PSG dijadwalkan akan mengunjungi tim divisi ketiga Villefranche di Coupe de France pada hari Rabu. Mereka masih memimpin klasemen Ligue 1 dengan koleksi 56 poin, unggul 10 angka dari posisi kedua Lyon. (Sumber: France24)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini