Kabar Terbaru Pelatih Uruguay Usai Jalani Operasi Hernia

Sepakbola.com, Montevideo – Oscar Tabarez telah menjalani operasi hernia. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Federasi Sepakbola Uruguay (AUF) pada Selasa (5/2/2019) waktu Uruguay.

Pelatih veteran itu membawa Uruguay melaju ke perempatfinal Piala Dunia 2018 lalu. Kala itu Luis Suarez, Edinson Cavani dan kawan-kawan harus rela disingkirkan oleh Prancis yang pada akhirnya menjadi juara turnamen.

“Tabarez telah pulih dengan baik, dan dalam beberapa hari dia akan kembali ke aktivitas normal,” begitu bunyi pernyataan resmi yang dikeluarkan AUF.

Tabarez, yang akan berusia 72 pada bulan depan, telah memimpin tim nasional Uruguay sejak 2006 lalu. Pada September 2018 ia menandatangani perpanjangan kontrak yang akan membuatnya tetap menjadi pelatih La Celeste usai gelaran Piala Dunia 2022, atau yang akan menjadi Piala Dunia keempat Tabarez sebagai pelatih.

Selama lebih dari 12 tahun menukangi Uruguay, salah satu prestasi terbaik Tabarez adalah mengantarkan La Celeste menjadi juara Copa America 2011. Sebelumnya di Piala Dunia 2010, Uruguay berhasil menduduki posisi keempat turnamen dengan penampilan yang luar biasa.

Uruguay sendiri saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi ajang Copa America 2019 yang akan berlangsung pada musim panas nanti. Dalam ajang tersebut Uruguay ada di Grup C tergabung dengan Chile, Ecuador dan satu tim undangan asal Asia, Jepang. Bersama dengan Brasil, Argentina, dan Chile, Uruguay menjadi salah satu favorit di Copa America 2019. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini