Pemilik Cardiff Biayai Pemulangan Jenazah Emiliano Sala Ke Argentina

Sepakbola.com, Cardiff – Pemilik Cardiff City, Vincent Tan meyakinkan saudara dan kerabat Emiliano Sala bahwa dirinya akan membayar pemulangan jenazah striker ini ke Argentina, usai jasadnya ditemukan di Selat Inggris pada Kamis (7/2/2019).

Puing-puing Piper Malibu N264DB bermesin tunggal ditemukan pada Minggu (3/2) malam waktu setempat, setelah menghilang pada 21 Januari yang membawa Sala terbang dari Nantes di Prancis ke Cardiff.

Saat melawan Southampton akhir pekan ini, Cardiff City kemungkinan akan diberi izin Premier League lagi untuk mengenakan seragam berkabung – dengan bunga daffodils kuning. Sementara mantan klub Sala, Nantes, telah mengumumkan mereka mengabadikan nomor punggung 9 yang sebelumnya dikenakan sang striker.

Manajer Nantes Vahid Halilhodzic, tak kuasa menahan kesedihannya dalam jumpa pers Jumat (8/2).

“Kami selalu menyimpan harapan, tahu betul bahwa itu hampir seperti ilusi. Kenyataannya telah jatuh – mengerikan, tidak adil,” kata Halilhodzic.

“Situasinya sedikit berbeda untuk keluarga. Tapi itu mengerikan. Kami sekarang dapat memberikan penghormatan kepada seseorang yang akan meninggalkan tanda abadi di klub ini, dengan perilakunya, kerendahan hatinya.”

Jasad Sala dibawa dengan kapal ke Pelabuhan Portland pada hari Kamis, seorang koroner mengkonfirmasi identitasnya dengan bantuan polisi. Pesawat yang tenggelam 67 meter di bawah pernukaan laut dan 21 mil dari lepas pantai Guernsey, tidak diangkat. Sejauh ini juga belum ada tanda-tanda jenazah pilot Inggris, Dave Ibbotson, 59 tahun.

Pada hari Jumat (8/20, saudara perempuan Sala, Romina memimpin penghormatan kepada Sala usai kematiannya dikonfirmasi pihak berwenang. Sergio Aguero dan presiden Argentina Mauricio Macri, juga telah menyampaikan belasungkawa.

Sementara itu Nantes dan Cardiff masih berselisih mengenai transfer Sala. Klub Prancis itu meminta angsuran pertama senilai 5,27 juta poundsterling dibayarkan minggu depan. Sumber-sumber klub mengatakan Premier League meyakinkan mereka tidak akan ada pengurangan pembayaran. (Sumber: telegraph.co.uk)

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini