Persib Bandung Vs TIRA Persikabo Jadi Laga Pembuka Piala Presiden 2019

Piala Presiden 2019 akan dimulai pada 2 Maret 2019 dan akan dibuka dengan pertandingan penyisihan Grup A yang mempertemukan Persib Bandung Vs TIRA Persikabo.

Sepakbola.com, Jakarta- Ketua Organizing Comitte Piala Indonesia, Iwan Budianto memastikan Persib Bandung yang bertemu TIRA Persikabo akan menjadi laga pembuka Piala Indonesia 2019. Hal ini sesuai drawing yang dilakukan di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Rencananya laga ini akan digelar pada Sabtu, 2 Maret 2019. Namun untuk jamnya masih menunggu kepastian dari Host Broadcasting yang akan menayangkan turnamen ini, yakni Indosiar.

“Seperti undian tadi untuk laga perdana mempertemukan tim A1 dan A2 dengan demikian Persib Bandung akan mempertemukan TIRA Persikabo,”ujar Iwan.

“Untuk waktunya masih didiskusikan oleh pihak televisi yang memegang hak siar mengingat pastinya mereka akan menyiapkan sesuatu nanti di acara pembukaan,”tambahnya.

Sementara itu Harsiwi Achmad yang merupakan pihak pemegang hak siar menginginkan laga pembuka akan diselenggarakan pada jam prime time. Maksudnya prime time disini akan dilaksanakan pada pukul 18.30 WIB.

“Saya ingin laga pembuka dilaksanakan prime time yakni pukul 18.30 WIB nanti dijadwal laga keduanya nantinya akan berlangsung pukul pada 21.30 WIB,” tambahnya.

“Tahun ini seluruhnya akan kami tayangkan live 40 pertandingan. Kick-off pukul 15.30 WIB dan 18.30 WIB. Untuk semi-final dan final akan digelar pada pukul 19.00 atau 19.30 WIB.,”

Rencananya laga pembuka nanti akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. Hal ini seperti penyelenggaraan turnamen di tahun-tahun sebelumnya.

Pembagian Grup Piala Presiden 2019

Grup A

Persib Bandung

PS TIRA Persikabo

Perseru Serui

Persebaya Surabaya 

Grup B

Bhayangkara FC

Semen Padang

Bali United

Mitra Kukar

Grup C

PSIS Semarang 

Persipura Jayapura 

PSM Makassar

Kalteng Putra

Grup D

PSS Sleman

Madura United 

Persija Jakarta 

Borneo FC

Grup E

Arema FC

Barito Putra

Persita Tangerang

Persela Lamongan

Komentari Artikel Ini