Klopp Bantah Ada Masalah Pribadi Dengan Bayern Munich

Di pertemuan terakhir di turnamen pramusim 2017, Liverpool menang telak atas Bayern Munchen berkat gol Mohamed Salah, Sadio Mane dan Daniel Sturridge.

Sepakbola.com, Liverpool – Manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan pertandingan melawan Bayern Munich di babak 16 besar Liga Champions tidak ada hubungannya dengan masalah pribadi.

Klopp sering berhadapan dengan Bayern selama memimpin Borussia Dortmund dari 2008 hingga 2015, di mana timnya dua kali juara Bundesliga dan dua kali sebagai runner-up di belakang Bayern. Dortmund asuhan Klopp juga dikalahkan Bayern di final Liga Champions 2012/13.

Menjelang kunjungan Bayern ke Anfield untuk pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions hari Rabu (20/2/2019), pria berusia 51 tahun ini menegaskan tidak mengistimewakan pertandingan ini.

“Saya tidak merasa seperti ini. Jelas beberapa orang menelepon saya beberapa hari terakhir mengatakan di Jerman akan menjadi gila dengan pertandingan ini, tapi begitulah. “Adanya semacam pertarungan pribadi semacam ini, itu saya tidak mengerti,”

“Ya, saya manajer Dortmund dan sedikit sukses di sana, tetapi sulit melawan Bayern. Mengalahkan mereka tantangan terbesar yang bisa Anda hadapi di sepakbola Jerman, selalu. Dan kadang-kadang kami bisa dan kadang-kadang tidak, itu saja. Jadi saya tidak melihatnya sebagai hal pribadi,”

“Ini dua klub besar yang saling berhadapan dan saya sangat senang menjadi bagian dari pertandingan ini. Pertandingan hebat. Pertandingan yang sangat ingin Anda tonton.”

Salah satu favorit juara

Klopp yang tim Liverpoolnya dikalahkan Real Madrid di final Liga Champions musim lalu, menambahkan: “Itu mungkin pencapaian terbesar sejauh ini bagi tim saya. Kami kembali tidak hanya ada di kompetisi itu, tetapi juga orang-orang berpikir kami berpeluang juara. Itu bagus, tetapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan.”

PREDIKSI Liverpool Vs Bayern Munchen: Energi Tambahan Dari Anfield

Liverpool sendiri saat ini memberikan performa yang mengesankan, di Premier League mereka sebagian besar musim ini menjadi pemuncak klasemen. Sekarang The Reds ada di posisi kedua, mereka hanya kalah selisih gol dari Manchester City dan masih menyimpan satu pertandingan lagi. Bayern sekarang di posisi kedua klasemen Bundesliga dan tertinggal tiga poin dari Dortmund. (Sumber: sport360.com)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini