Tim Pemburu Kapal Karam Temukan Pesawat yang Membawa Emiliano Sala

Sepakbola.com – Puing-puing pesawat yang membawa striker sepak bola Argentina Emiliano Sala dan pilotnya, David Ibbotso telah ditemukan di Selat Inggris, kata seorang pemburu kapal karam pada Minggu (4/2). Puing-puing ini ditemukan beberapa hari setelah beberapa bantalan kursi pesawat ditemukan di pantai Prancis.

“Keluarga Emiliano Sala dan David Ibbotson telah diberitahu oleh polisi,” kata David Mearns, seorang ilmuwan maritim yang timnya memimpin pencarian pesawat Piper Malibu melalui Twitter.

Pesawat yang diketahui bermesin tunggal itu menghilang di atas Selat Inggris setelah meninggalkan Nantes, kota di Prancis barat, jam 8:15 malam waktu setempat pada 21 Januari. Pesawat tersebut menuju Cardiff, Ibu Kota Wales karena Sala baru saja menyepakati transfer dengan Cardiff City.

Mearns mengatakan kepada Sky News pada hari Minggu malam bahwa kapal tersebut “Ditemukan pagi hari oleh kru saya yang menggunakan kapal Morven.”

Bantal yang diduga berasal dari pesawat yang ditumpangi Sala. (foto: nytimes)

Mearns mengatakan timnya telah memberikan lokasi penemuan puing-puing kepada Air Accidents Investigation Branchdengan Inggris. “Dalam perjanjian dengan A.A.I.B, segera setelah pesawat itu ditemukan, dan posisinya diserahkan kepada mereka, kapal mereka, Geo Ocean III bergerak di atas puing-puing dan mengambil alih operasi,”

Keluarga Sala melakukan pencarian secara pribadi setelah pihak berwenang mengakhiri pencarian mereka pada 24 Januari. David Barker, kapten pelabuhan di pulau Guernsey mengatakan “Peluang bertahan hidup pada tahap ini sangat jauh,” namun keluarga tetap melakukan pencarian.

Penerbangan melewati cuaca yang dingin dan kurang bersahabat di Channel, Sala sempat mengirim pesan suara kepada teman dan kerabat mengatakan dia takut pesawat akan hancur.

Orang-orang dari seluruh dunia – termasuk bintang sepak bola seperti Kylian Mbappé ikut membantu pencarian keluarga. Sport Cover, agensi sepak bola yang berbasis di Paris, membuka halaman GoFundMe pada 25 Januari, yang pada Minggu malam telah mengumpulkan lebih dari 371.000 euro (sekitar Rp6 miliar). (Sumber: nytimes.com)

Komentari Artikel Ini