Peter Shilton: Gordon Banks Pahlawan Masa Kecil Saya

Sepakbola.com, London – Peter Shilton menggambarkan mantan rekan setimnya di tim nasional Inggris, Gordon Banks, sebagai seorang pria terhormat dan salah satu pahlawan masa kecilnya.

Banks meninggal dalam usia 81 tahun pada Selasa 12 Februari 2019. Pemilik 73 caps untuk The Three Lions itu selalu menjadi pilihan utama saat Inggris asuhan pelatih ikonik, Alf Ramsey, memenangkan Piala Dunia di kandang sendiri pada tahun 1966.

“Gordon adalah pahlawan saya ketika saya masih muda menonton Leicester City di tribun,” kata Shilton kepada Sky Sports News.

“Saya akhirnya bergabung dengan klub itu dan dengan cepat menjadi pemain penggantinya di usia saya yang kala itu masih 16 tahun.

“Dia selalu membantu, ia adalah seorang pria terhormat. Di era itu dia adalah seorang penjaga gawang yang hebat.

“Ketika Anda bekerja dengan Gordon, itu pasti akan terus memacu anda. Saya selalu mengagumi permainan posisinya di era itu. Itu adalah era yang berbeda untuk penjaga gawang, peraturan yang berbeda. Itu masih merupakan pekerjaan yang sama – menjaga bola keluar dari jaring – dan dia adalah yang terbaik.”

“Aku mengenalnya dengan sangat baik dan dia juga orang yang sangat baik. Kami memiliki persahabatan dan itu adalah berita yang sangat tragis sehingga dia pergi,” tandas Shilton yang kini sudah berusia 69 tahun itu.

Sejak Gordon Banks pensiun dari tim nasional Inggirs, Peter Shilton menjadi penerusnya. Meski gagal mempersembahkan gelar bagi St. George Cross, Shilton tetap dikenal sebagai legenda dengan catatan luar biasa yakni 125 caps. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Hery Kurniawan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini