PREDIKSI Athletic Bilbao vs Barcelona: Saatnya Perlebar Jarak

Sepakbola.com, Bilbao –  Kans Barcelona untuk memperlebar jarak dengan penghuni kedua klasemen Atletico Madrid terbuka di pekan ke-23 La Liga, Senin (11/2) dini hari WIB. Kebetulan sang pesaing, Atletico Madrid tumbang dalam duel Derby Madrid melawan Real Madrid, Sabtu (9/2). Posisi kedua kini ditempati Real Madrid dengan selisih lima poin, dengan Barca memiliki keuntungan jumlah pertandingan.

Sementara itu El Barca akan bertemu Athletic Bilbao di Stadion San Mames pada Senin (11/2/2019). Barca masih diunggulkan meski bermain di kandang lawan. Hal ini dikarenakan melihat head to head kedua tim ini lebih sering dimenangkan oleh Barcelona.

Athletic Bilbao hanya menang satu kali, selebihnya mereka kalah tiga kali dan sekali seri dalam lima pertemuan mereka melawan Barcelona di semua kompetisi.

Apalagi Barca bertekad kembali ke jalur kemenangan setelah dua kali berturut-turut imbang melawan Valencia (2-2 di La Liga) dan Real Madrid (1-1 di Copa Del Rey). Pada kedua laga itu, Barcelona telah tertinggal dulu sebelum mereka berhasil menyamakan skor untuk hasil imbang.

PEMAIN KUNCI

Inaki Williams

PREDIKSI Sevilla vs Athletic Bilbao: Inaki Williams

Inaki Williams berperan sebagai target man, kemungkinan akan menjadi senjata utama bagi Gaizka Garitano untuk mendulang kemenangan di depan publik sendiri. Tujuh gol sudah ia cetak di ajang La Liga sejauh ini.

Malcom

Malcom tampil mengagumkan sebagai juru selamat Barcelona pada laga leg pertama babak semifinal Copa del Rey, Kamis (6/2/2019) dini hari WIB. Sosok Malcom dinilai mampu menjadi pembeda dan membuat Barcelona terhindar dari kekalahan atas sang rival abadi tersebut. Valverde harus memberikan kesempatan dia pada laga ini.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Athletic Bilbao: Iago Herrerin, Yuri, San Jose, Ander Capa, Inigo Martinez, Yeray Alvarez, Dani Garcia, Ibai Gomez, Inigo Cordoba, Muniain, Inaki Williams.

Barcelona: ter Stegen, Lenglet, Pique, Nelson Semedo, Jordi Alba, Vidal, Rakitic, Sergio Busquets, Philippe Coutinho, Suarez, Malcom.

PREDIKSI

Bilbao sangat sulit untuk ditembus akhir-akhir ini. Mereka hanya kebobolan satu gol dalam empat pertandingan sebelum kekalahan 2-1 dari Sociedad akhir pekan lalu. Namun Barca tetaplah Barca, mereka memiliki cara untuk bisa mengalahkan tuan rumah di laga ini. Kami memprediksi tim tamu bisa memenangkan pertandingan ini meski harus berjuang kerasa selama pertandingan berlangsung. Skor 1-2 untuk kemenangan Barcelona jadi skor akhir di laga ini.

Komentari Artikel Ini