PREDIKSI Atletico Madrid Vs Real Madrid: Pembuktian Morata Di Depan Sang Mantan

Sepakbola.com, Madrid – Jornada 23 La Liga akan menyuguhkan pertarungan derby Madrileno antara Atletico Madrid melawan Real Madrid di Wanda Metropolitano, Sabtu (9/2/19) malam WIB.

Atletico menelan kekalahan kedua musim ini atas Betis pekan lalu. Kekalahan yang meruntuhkan rekor 19 pertandingan terakhir tanpa kehilangan poin penuh. Hal ini sangat merugikan Los Cholchoneros yang berjuang memperpendek jarak dengan pimpinan klasemen Barcelona.

Pasukan Diego Simeone saat ini berada di posisi kedua dengan mengoleksi 44 poin, tertinggal enam poin atas Blaugrana. Tapi mereka perlu waspada karena Real Madrid menguntit di posisi ketiga dengan jarak dua poin saja.

Los Blancos sedang dalam tren yang sangat bagus. Mereka tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di semua ajang, termasuk hasil imbang El Clasico di semifinal Copa del Rey. Laga diperkirakan akan berjalan sengit, karena beberapa pemain mulai menonjolkan permainan impresifnya di bawah Santiago Solari.

Pemain Kunci

Alvaro Morata

PREDIKSI Atletico Madrid vs Real Madrid: Alvaro Morata

Ini akan menjadi reuni cukup menguras mental bagi Alvaro Morata. Pasalnya dia merupakan mantan pemain Real Madrid, yang memiliki rivalitas tinggi dengan Atletico Madrid. Striker 25 tahun berstatus sebagai pemain pinjaman dari Chelsea hingga akhir musim. Tapi di laga debutnya Atletico kalah dari Real Betis, sehingga ini menjadi ajang pembuktian tidak hanya untuk publik Wanda Metropolitano, melainkan untuk mantan timnya El Real.

Karim Benzema

PREDIKSI Atletico Madrid vs Real Madrid: Karim Benzema

Sejak ditangani Solari, penampilan Benzema meningkat drastis. Dia mencetak empat gol dalam lima pertandingan terakhirnya. Kini striker berkebangsaan Prancis mengoleksi 10 gol dan dua assists dalam 22 penampilannya di La Liga. Pertandingan ini juga menjadi ajang pembuktian siapa striker terbaik antara dia dan Morata. Demi meyakinkan bahwa mempertahankannya dan melepas Morata merupakan keputusan tepat dari Madrid.

Prediksi Susunan Pemain

Atletico Madrid XI (4-4-2): Jan Oblak; Lucas Hernandez, Diego Godin, Jose Gimenez, Santiago Arias; Saul Niguez, Thomas Partey, Rodrigo, Angel Correa; Antoine Griezmann, Alvaro Morata

Real Madrid XI (4-3-3): Keylor Navas; Sergio Reguillon, Sergio Ramos, Nacho Fernandez, Daniel Carvajal; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Vinicius Junior, Karim Benzema, Lucas Vazquez

Prediksi Skor

Atletico tak kebobolan dalam tujuh laga kandang terakhirnya. Mereka juga memiliki rekor cukup baik dengan menang dua kali dalam enam pertemuan melawan sang rival. Sementara El Real hanya sekali menang sepanjang prosesnya yang terjadi pada semifinal Liga Champions 2017 lalu.

Dengan mempertimbangkan penampilan terakhir, berat rasanya untuk menebak siapa yang akan menang. Tapi Sepakbola.com memprediksi bahwa Derby Madrileno kali ini akan berujung remis 1-1. Bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini