PREDIKSI Barcelona Vs Real Valladolid: Pantang Tergelincir Lagi

Pada pertemuan di paruh pertama musim ini, Real Valladolid dikalahkan Barcelona di Estadio José Zorrilla berkat gol tunggal Ousmane Dembele.

Sepakbola.com, Barcelona – Sebelum berlaga di Liga Champions, Barcelona memiliki pertandingan yang perlu mereka lewati dengan mudah ketika menjamu Real Valladolid di jornada 24 La Liga di Camp Nou, Sabtu (16/2/19) malam WIB.

Barcelona tak meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhirnya di La Liga. Mereka ditahan imbang Valencia dan Athletic Bilbao, dan bisa dibilang Blaugrana mengalami penurunan performa. Pasalnya di laga imbang 2-2 melawan valencia saja sebenarnya mereka hampir menelan kekalahan, tapi untungnya magis Lionel Messi masih bekerja.

Namun Azulgrana mulai didekati musuh utamanya Real Madrid di puncak klasemen. Mereka hanya terpaut enam poin saja di tabel liga, sehingga mau tak mau pasukan Ernesto Valverde harus memenangkan laga ini jika tak mau Los Merengues semakin mendekat.

Sementara itu, sebagai tim yang baru promosi musim ini Valladolid sempat menunjukkan performa bagus hingga masuk 10 besar. Tetapi dalam enam pertandingan terakhir, mereka hanya sekali menang dan menelan tiga kekalahan yang membuat posisi klub yang dimiliki Ronaldo Nazario da Lima ini berada di urutan 15.

Valladolid mengumpulkan 26 angka, hanya beda tiga poin dari posisi zona merah milik Vallecano. Menang di Camp Nou memang menjadi tugas paling sulit, jadi target realistisnya adalah minimal dapat mengimbangi permainan cepat skuat Valverde.

Pemain Kunci

Lionel Messi

Prediksi Barcelona Vs Real Valladolid Liga Spanyol 2018-2019. Preview Barcelona Vs Real Valladolid. Jadwal Barcelona Vs Real Valladolid.
Prediksi Barcelona Vs Real Valladolid Liga Spanyol 2018-2019: Lionel Messi

Sinar Messi musim ini memang masih belum redup, meski di usianya yang mulai memasuki 31 tahun tapi penampilannya masih krusial untuk Barcelona. Dia tetap menjadi jimat dan andalan bagi Valverde, terlihat dari rekor golnya musim ini yang menyentuh angka 21 gol di La Liga. Dia menjadi pemain pertama yang mencetak gol lebih dari 20 musim ini di kancah domestik. Perannya begitu vital, karena Azulgrana tanpanya di beberapa laga terkadang menjadi kesulitan bagi mereka.

Toni Villa

Prediksi Barcelona Vs Real Valladolid Liga Spanyol 2018-2019. Preview Barcelona Vs Real Valladolid. Jadwal Barcelona Vs Real Valladolid.
Prediksi Barcelona Vs Real Valladolid Liga Spanyol 2018-2019: Toni Villa

Tak terlalu berkontribusi besar, tetapi Toni Villa adalah pemain yang hampir sering mendapat tempat utama. Penyerang 24 tahun memiliki dua gol dan dua assists dalam 20 penampilannya sebagai starter. Kemampuannya dalam mencetak gol memang masih belum mumpuni, tapi tidak ada salahnya dengan formasi tiga penyerang yang mungkin dianut Valladolid di laga ini, Villa akan menjadi predator yang perlu mendapat perhatian.

Prediksi Susunan Pemain Barcelona Vs Real Valladolid

Barcelona XI (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Clement Lenglet, Gerard Pique, Sergi Roberto; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arturo Vidal; Ousmane Dembele, Luis Suarez, Lionel Messi

Real Valladolid XI (4-3-3): Jordi Masip; Nacho, Fernando Calero, Kiko Olivas, Javi Moyano; Ruben Alcaraz, Borja Fernandez, Michel; Toni Villa, Sergi Guardiola, Keko

Prediksi Skor Barcelona Vs Real Valladolid

Barcelona tak mudah untuk menaklukan Valladolid pada pertemuan pertama musim ini. Messi cs hanya menang tipis satu gol tanpa balas, dan kemungkinan pertandingan ketat akan tersaji. Mengingat sang tuan rumah memiliki kepentingan lain di Liga Champions, kuncinya hanya bermain seperti biasanya untuk bisa kembali meraih kemenangan.

Tapi Sepakbola.com sendiri meyakini bahwa Azulgrana akan mendapatkan kemenangan di laga ini, dengan skor 2-0. Bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini