PREDIKSI Borussia Dortmund vs TSG Hoffenheim: Tuan Rumah Kelelahan

Sepakbola.com, Dortmund – Hanya memiliki waktu tiga hari untuk rehat, Borussia Dortmund akan kembali menjalani pertandingan saat jumpa Hoffenhaim pada pekan ke-21 Bundesliga di Signal Iduna Park, Sabtu (9/2/2019) malam.

Tentunya tuan rumah dalam kondisi kelelahan mengingat sebelumnya harus berlaga di pentas DFB Pokal hingga beradu penalti setelah bermain imbang 3-3 selama 120 menit kontra Werder Bremen.

Sementara itu Hoffenheim menjadi pihak yang diuntungkan oleh jadwal karena tidak mempunyai agenda tengah pekan. Mereka juga memulai kampanye bulan ini dengan hasil seri 1-1 menghadapi Fortuna Dusseldorf.

Hoffenheim juga masih berjuang di urutan delapan dengan selisih dua angka dari zona enam besar yang menjadi batas akhir ke Eropa musim depan. Kelelahan sang tuan rumah coba dimanfaatkan untuk meraih kemenangan meskipun sulit tentunya mengingat tuan rumah juga membutuhkan kemenangan untuk terus berada di posisi puncak dengan tetap menjaga keunggulan tujuh poin.

PEMAIN KUNCI

Paco Alcacer

Alcacer Pulih Borussia Dortmund
Karier Paco Alcacer nyaris mati di Barcelona musim lalu. Tapi, Alcacer menemukan kehidupan barunya di Borussia Dortmund. Ia sempat jadi andalan Dortmund dalam mencetak namun ia sedikit serat dalam delapan pertandingan terakhir. Namun momen melawan Hoffenhaim bisa jadi striker asal Spanyol ini menambah pundi golnya yang mandek di angka 12.

Andrej Kramaric

Andrej Kramaric sama sekali tidak berkembang ketika bermain untuk Leicester. Permainannya baru membaik setelah bermain untuk tim Julian Nagelsmann. Pemain kelahiran Kroasia tersebut menjadi andalan Hoffenheim untuk menggempur pertahanan lawan, total sudah sembilan gol. Ditambah lagi ia memiliki kemampuan dalam memberikan umpan dan membuka ruang bagi rekan setimnya.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Dortmund XI: Roman Burki, Łukasz Piszczek, Raphaël Guerreiro, Abdou Diallo, Achraf Hakimi, Alex Witsel, Thomas Delaney, Julian Weigl, Jadon Sancho, Marco Reus, Paco Alcacer.

Hoffenheim XI: Bauman, Posch, Vogt, Hubner, Brenet, Demirbay, Grillitsch, Schulz, Zuber, Joelinton, Kramaric,

PREDIKSI

Hasil kekalahan dari Weder Bremen di DFB Pokal lalu harusnya mampu menjadi cambukan bagi Dortmund. Skuat Lucien Favre itu harus lebih kreatif dan ambisius lagi dalam bermain dan membongkar pertahanan lawan yang mengusung skema bermain dengan mengandalkan pertahanan kuat. Mereka memang tajam namun pertahanan kropos. Itu yang jadi sinyal bahaya saat jumpa Hoffenhaim apalagi sang tamu sedang kondisi lebih fit karena tidak bermain di tengah pekan. Meski begitu Dortmund masih bisa menang dengan skor 2-1 di laga ini.

Komentari Artikel Ini