PREDIKSI Celtic vs Valencia: Tantangan Berat Los Che

Valencia unggul head to head dengan skor 2-1 dari hasil satu kemenangan dan sekali imbang lawan Celtic dalam sejarah pertemuan kedua tim di ajang Liga Europa edisi 2001.

Sepakbola.com, Glasgow – Valencia akan mendapat lawan yang sulit di babak 32 besar Liga Europa musim ini, mereka berhadapan dengan Celtic. Leg pertama laga akan berlangsung di Celtic Park pada hari Jumat (15/2/2019) dini hari WIB.

Celtic mendapat tujuh kemenangan berturut-turut dari semua kompetisi, terakhir mereka menang 5-0 melawan St.Johnstone di FA Cup Skotlandia. Celtic juga memuncaki klasemen liga domestik dengan keunggulan enam poin rival sekota yang ada di posisi kedua, Rangers. Mereka menghadapi babak 32 besar Liga Europa dengan suasana hati yang positif.

Kebalikannya, Valencia suram, tiga pertandingan berturut-turut mereka imbang di kompetisi domestik. Hasil ini membawa Valencia ke peringkat delapan klasemen La Liga Spanyol. Musim ini Valencia memang sedang tak stabil di kompetisi domestik.

Meski begitu Valencia lolos ke fase semifinal Copa del Rey. Mereka berpeluang besar lolos ke final dengan hasil imbang di leg pertama di kandang Real Betis. Bukan tak mungkin, Valencia akan fokus ke cup-competition dan hanya mencoba bertahan di papan tengah liga.

Pemain kunci

Odsonne Eduardo

Prediksi Celtic vs Valencia Liga Europa 2018-2019. Preview Celtic vs Valencia Europa League. Jadwal Glasgow Celtic vs Valencia.
Prediksi Celtic vs Valencia Liga Europa 2018-2019: Odsonne Edouard

Eduardo tampil impresif musim ini, dia sudah mencetak sembilan gol di liga domestik dari 20 pertandingan. Di Liga Europa dari enam pertandingan penyerang tengah berkewarganegaraan Prancis ini telah mencetak dua gol. Di usianya yang masih 21 tahun, Eduardo sudah mencapai level yang baik. Sayangnya, dalam empat pertandingan terakhir dia belum mencetak gol lagi.

Dani Parejo

Prediksi Celtic vs Valencia Liga Europa 2018-2019. Preview Celtic vs Valencia Europa League. Jadwal Glasgow Celtic vs Valencia.
Prediksi Celtic vs Valencia Liga Europa 2018-2019: Dani Parejo

Walau seorang inger, Parejo menjadi pemain paling produktif di Valencia. Dia sudah mengantongi enam gol dan tiga assist dari 21 pertandingan. Dia belum pernah bermain di Liga Europa, tetapi di fase grup Liga Champions dia sudah tampil lima pertandingan. Pemain ini menjadi kunci serangan Valencia saat ini.

Prediksi line-up Celtic vs Valencia

Celtic tak memiliki kendala absensi pemain untuk pertandingan ini, manajer Brendan Rodgers cukup aman merotasi pemainnya untuk mendapatkan performa yang terbaik. Di kubu Valencia, mereka  tak bisa menurunkan Facundo Roncaglia yang terkena skorsing untuk pertandingan ini. Cukup mengganggu tentunya karena dia pemain yang penting musim ini.

Celtic (4-2-3-1): Bain; Toljan, Boyata, Simunovic, Hayers; Brown, McGregor; Forrest, Christie, Eduardo; Burke

Valencia (4-4-2): Neto; Piccini, Garay, Paulista, Gaya; Soler, Parejo, Kondogbia, Cheryshev; Gameiro, Mina

Prediksi skor Celtic vs Valencia

Celtic saat ini masih sangat luar biasa, tujuh kemenangan berturut-turut dan leg pertama ini mereka bermain di kandang sendiri. Sedangkan Valencia tiga pertandingan tanpa kemenangan, tiga kali imbang. Namun melihat keberhasilan lolos ke semifinal Copa del Rey dan menahan imbang Barcelona di liga menjadi modal bagus bagi Kelelawar Mestalla.

Celtic masuk ke babak 32 besar dari fase grup Liga Europa dengan status runner up penyisihan grup. Sementara itu Valencia mereka tereliminasi di fase grup Liga Champions. Celtic lebih stabil saat ini dibanding Valencia dan mereka juga mengikuti Liga Europa sejak awal. Jagoan Skotlandia juga sedang subur-suburnya saat ini, terakhir mereka menang 5-0. Celtic meraih 8 kemenangan berturut-turut di kandang dari semua kompetisi ini, rekor yang tentunya sangat bagus sebagai modal. Diprediksikan Celtic akan menang 2-1, bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini