PREDIKSI Chievo Vs Roma: Perbaiki Mood I Lupi

Sepakbola.com, Chievo – Giornata ke-23 Serie A mempertemukan dua tim yang berbeda ambisi. Chievo yang duduk di dasar klasemen akan menghadapi tim peringkat tujuh AS Roma di Stadio Marc’Antonio Bentegodi, Sabtu (9/2/19) dini hari WIB.

Chievo merupakan tim promosi yang langkahnya terseok-seok musim ini. Mereka baru sekali menang dalam 22 pertandingan yang sudah dilakoni. 12 kekalahan dan sembilan hasil imbang menjadi warna dalam perjalanan mereka sejauh ini.

Kemenangan itu baru didapat pada pekan 19 kala menumbangkan sesama tim zona merah Frosinone. Saat ini si Kuning Biru berada di dasar klasemen dengan perolehan sembilan poin, karena adanya hukuman pengurangan poin di awal musim satu kemenangan seakan tak bermakna apa-apa.

Sementara itu AS Roma datang pun dengan keadaan yang kurang baik. Mereka tersingkir di Coppa Italia dengan kekalahan 7-1 atas Fiorentina. Itu terasa menyakitkan dan muncul desakan untuk pelatih Eusebio Di Francesco untuk menanggalkan jabatannya.

Pasca kekalahan itu mereka bermain imbang melawan Milan di Serie A. Sebelumnya juga ditahan Atalanta, yang membuat posisinya melorot ke urutan tujuh memiliki nilai sama 35 poin dengan Atalanta. I Lupi tertinggal tiga angka di belakang posisi keempat Lazio untuk jatah Liga Champions.

Pemain Kunci

Mariusz Stepinski

PREDIKSI Chievo vs AS Roma: Mariusz Stepinski

Posisi lini depan diisi oleh pemain asal Polandia ini. Stepinski memainkan 21 pertandingan dengan 15 diantaranya sebagai starter, dan berhasil membukukan enam gol dan satu assist. Perannya cukup baik, dan ia bisa menjadi ancaman berbahaya untuk Roma yang musim ini seakan mengalami transisi. Pemain belakang I Lupi tak boleh kehilangan konsentrasi dalam menjaga Stepinski.

Stephan El Shaarawy

PREDIKSI Chievo vs AS Roma: Stephan El Shaarawy

Macetnya Edin Dzeko dalam mencetak gol, justru El Shaarawy muncul sebagai cover yang bagus. Pemain asal Italia ini sebenarnya tak banyak mendapat kesempatan bermain di musim ini. Tetapi dia berhasil mencetak gol paling banyak di klub dengan tujuh gol satu assist di Serie A, dengan hanya tampil sebanyak 11 kali starter dan tiga kali pemain cadangan. Efektivitas serangan dari pemain 25 tahun memang diperlukan, terlebih dalam pertandingan yang seperti ini untuk menaikkan mood Roma.

Prediksi Susunan Pemain

Chievo XI (4-3-1-2): Stefano Sorrentino; Pawel Jaroszynski, Federico Barba, Luca Rossettini, Mattia Bani; Perparim Hatemaj, Nicola Rigoni, Sefiah Kiyine; Emanuele Giaccherini; Mariusz StepinskiFilip Djordjevic

AS Roma XI (4-2-3-1): Antonio Mirante; Aleksandar Kolarov, Kostas Manolas, Federico Fazio, Rick Karsdorp; Steven N’Zonzi, Bruno Cristane; Stephan El Shaarawy, Nicolo Zaniolo, Alessandro Florenzi; Edin Dzeko

Prediksi Skor

Pada pertemuan pertama musim ini, kedua tim berbagi angka 2-2 di Olimpico. Namun Roma tidak punya banyak pilihan selain menang, apalagi desakan terus dikumandangkan oleh para fans I Lupi. Itu membuat tekanan untuk Di Francesco, yang butuh kemenangan untuk menjaga posisinya sebagai pelatih tetap aman.

Dalam hal ini Sepakbola.com menjagokan Giallorossi untuk memenangkan pertandingan ini dengan skor akhir 2-1. Bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini