PREDIKSI Crystal Palace Vs West Ham: 10 Besar Jadi Taruhan

Sepakbola.com, London – Duel sesama tim London tersaji di pekan ke-26 Premier League, saat tuan rumah Crystal Palace menjamu West Ham di Stadion Selhurst Park, Sabtu (9/2/19) malam WIB.

Crystal Palace akan mencoba segala cara untuk bisa menjauh dari zona degradasi. Saat ini mereka berada di posisi ke-14 klasemen sementara, hasil dari tujuh kemenangan, lima imbang, dan 13 kali kekalahan. The Eagles mengumpulkan 26 poin, hanya berjarak empat poin saja dari Cardiff City di posisi 18.

Untuk menuju kemenangan, Palace memiliki modal berharga kala mengalahkan Fulham di pertandingan terakhir. Tiga poin yang memutus rantai tak pernah menang dalam tiga laga sebelumnya.

Tapi West Ham datang juga tak ingin mendapat kekecewaan atau tangan kosong ketika pulang. Mereka berhasil menahan sang pimpinan klasemen Liverpool, yang membuat The Reds kini jatuh ke posisi kedua karena disalip Manchester City.

Tentu saja itu berdampak pada psikologis permainan The Hammers, yang sebelumnya gagal menang dalam tiga pertandingan beruntun di semua ajang. Pasukan Manuel Pellegrini kini bercokol di posisi ke-12 dengan perolehan 32 poin. Mereka bisa menyodok ke 10 besar andai menang di laga ini.

Pemain Kunci

Wilfried Zaha

PREDIKSI Crystal Palace vs West Ham: Wilfried Zaha

Dia sudah tersedia untuk pertandingan ini, karena sebelumnya di laga melawan Fulham dia mendapat larangan satu pertandingan akibat kartu merah saat bermain imbang dengan Southampton. Sejatinya tidak ada efek besar dari absennya Zaha, tetapi dengan dorongan tenaganya peluang The Eagles untuk memenangkan pertandingan menjadi lebih besar. Dia berkontribusi empat gol dan dua assist musim ini.

Felipe Anderson

PREDIKSI Crystal Palace vs West Ham: Felipe Anderson

Kedatangan Anderson di awal musim memang keputusan yang tepat. Dia mampu menggantikan peran Manuel Lanzini yang dibekap cedera sejak awal musim, dan Anderson berhasil menjadi topskor klub sementara dengan perolehan delapan gol serta tiga assist. Penampilannya saat menahan imbang Liverpool juga patut mendapat pujian, dai mampu membongkar pertahanan lawan dan memberikan suplai bola yang baik untuk penyerang.

Prediksi Susunan Pemain

Crystal Palace XI (4-3-3): Vicente Guaita; Patrick van Aanholt, Mamadou Sakho, James Tomkins, Aaron Wan-Bissaka; Max Meyer, Luka Milivojevic, James McArthur; Wilfried Zaha, Christian Benteke, Andros Townsend

West Ham XI (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Aaron Cresswell, Angelo Ogbonna, Isa Diop, Ryan Fredericks; Mark Noble, Declan Rice; Felipe Anderson, Robert Snodgrass, Michail Antonio; Javier Hernandez

Prediksi Skor

West Ham memegang rekor tujuh pertandingan terakhir tak kalah kala menghadapi Palace di semua ajang. Mereka menang empat kali dan tiga laga lainnya berakhir seri, seperti yang terjadi di musim ini pada pertemuan pertama The Hammers menang 3-2 di London Stadium.

Kondisinya sekarang bisa saja berbeda, tapi melihat gaya permainan keduanya yang begitu berseberangan, diyakini akan membuat laga berjalan ketat. Sepakbola.com memprediksi skor akhir berimbang 2-2. Bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini