PREDIKSI Huddersfield Vs Arsenal: Lawan Empuk Gunners yang Inkonsisten

Sepakbola.com, Huddersfield – Arsenal akan bertandang ke markas tim juru kunci Premier League, Huddersfield pada hari Sabtu (9/2). Ini harusnya menjadi laga pengobat luka bagi Gunners yang tak konsisten beberapa pekan terakhir.

Huddersfield menjadi lumbung poin bagi klub-klub Premier League lainnya, dari 12 pertandingan terakhir mereka hanya mendapat satu poin (11L 1D). Situasi Huddersfield benar-benar sulit saat ini, mereka diambang degradasi setelah hanya mendapat 11 poin dari 25 pertandingan.

Arsenal juga tidak dalam mood yang bagus, mereka masih inkonsisten beberapa pekan terakhir atau sejak awal tahun ini. Arsenal kalah dari West Ham, Manchester United dan Manchester City. Ini pukulan telak bagi Gunners dan sekarang sudah disalip Manchester United di klasemen Premier League.

Pemain kunci

Philip Billing

PREDIKSI Huddersfield Vs Arsenal: Philip Billing

Pemain 22 tahun ini cukup menonjol di Huddersfield, sayangnya lini depan mereka kurang bisa diandalkan musim ini. Billing sudah mencetak dua gol dari 22 pertandingan dan seluruhnya berstatus pemain inti. Huddersfield memang kesulitan mencetak gol dan bersaing di kasta tertinggi musim ini.

Pierre-Emerick Aubameyang

PREDIKSI Huddersfield Vs Arsenal: Aubameyang

Aubameyang salah satu striker tersubur di Premier League musim ini, dia sudah mencetak 15 gol dari 25 pertandingan. 10 pertandingan terakhir Aubameyang mencetak enam gol dan beberapa kali menjadi pahlawan Gunners seperti saat melawan Cardiff, Brighton dan Burnley.

Prediksi susunan pemain

Huddersfield sebenarnya tidak terlalu diganggu cedera pemainm, Jelang pertandingan melawan Arsenal hanya ada dua pemain mereka di daftar cedera, Abdelhamid Sabiri dan Daniel Williams. Namun, salah satu faktor besar buruknya penampilan mereka adalah kurang dalamnya skuat sehingga pelatih sulit merotasi tim.

Adapun Arsenal sendiri sedang dilanda badai cedera. Papastathpoulus, Bellerin, Rob Holding, Danny Welbeck dan Henrikh Mkhitaryan masih di daftar cedera, padahal seluruhnya punya peran penting di akuat Unai Emery.

Huddersfield (4-3-3): Lossl; Lowe, Kongolo, Schindler, Smith; Mooy, Bacuna, Billing; Mbenza, Kachunga, Diakhaby

Arsenal (4-4-2): Leno; Monreal, Koscielny, Mustafi, Lichtsteiner; Kolasinac, Guendouzi, Torreira, Iwobi; Aubameyang, Lacazette

Prediksi

Banyaknya pemain Arsenal yang cedera, membuat Emery harus menyusun line-up yang tidak biasa seperti menjadikan Kolasinac gelandang kiri. Hasilnya tak baik, mereka kalah 3-1 dari Manchester City. Tetapi, Huddersfield lebih parah lagi, mereka belum meraih kemenangan dari 12 pertandingan terakhir dan hanya sekali imbang. Ini menjadi kesempatan besar bagi Arsenal untuk meraih poin penuh dan kembali ke jalur kemenangan. Diprediksikan Arsenal akan menang 2-0, bagaimana dengan prediksi Anda?

 

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini