PREDIKSI Indonesia Vs Malaysia: Buka Peluang Lolos

Sepakbola.com, Jakarta – Indonesia akan menghadapi Malaysia pada laga kedua Grup B Piala AFF U-22 di Stadion Olympic, Kamboja, Rabu (20/2/2019). Kedua tim sama-sama gagal menuai kemenangan di pertandingan pertama.

Garuda Muda hanya bermain imbang 1-1 saat jumpa Myanmar, sementara Malaysia harus menelan kekalahan atas Kamboja dengan skor 1-0.

Situasi itu membuat Indonesia dan Malaysia diprediksi bakal bermain ‘habis-habisan’ untuk meraih kemenangan demi mengamankan peluang ke semifinal Piala AFF U-22.

Menghadapi Malaysia, pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri berpotensi mengandalkan trio Papua. Witan Sulaeman dan Dimas Drajad bisa dirotasi, sementara Osvaldo Haay masih layak untuk dimainkan dan akan bahu-membahu dengan Todd Rivaldo dan Marinus Manewar.

Prediksi Susunan Pemain

Indonesia: Awan Setho, Asnawi Mangkualam, Andy Setyo, Rachmat Irianto, Firza Andhika, Sani Rizky, Lutfi Kamal, Hanif Sjahbani, Osvaldo Haay, Todd Rivaldo, Marinus Manewar.

Malaysia: Haziq, Dominic, Arief Ar Rasyid, Dinesh, Nazirul Afif, Danial Haqim, Izzan Syahmi, Shahrul Nizam, Hadi Fayyadh, Kogi, Jafri.

Pemain Kunci

Osvaldo Haay

Pemain sayap berusia 21 tahun ini sudah teruji pernah membela berbagai level timnas, mulai junior sampai senior. Musim lalu, dia juga menyabet gelar pemain muda terbaik Liga 1 2018.

Osvaldo sudah menyumbang sebanyak 11 gol bersama Persebaya di semua ajang. Torehan itulah yang membuatnya diyakini akan menjadi tumpuan lini serang Timnas Indonesia U-22 ketika melawan Malaysia.

Hadi Fayyadh

Hadi Fayyadh mengawali kiprahnya bersama Timnas Malaysia dengan bergabung bergabung di level U-15 pada 2013. Hingga kini ia menjadi salah satu andalan di Timnas Malaysia U-22.

Apalagi Fayyadh pernah membobol gawang Indonesia ketika ia bermain di Indonesia U-19. Ia juga sudah tampil di tim senior Johor Darul Ta’zim.

Prediksi Skor

Laga melawan Malaysia U-22 tentu sangat krusial bagi Timnas Indonesia U-22. Pasukan Harimau Malaya Muda diprediksi bakal tampil menekan sejak awal, karena mereka kalah di laga pertama dan menjadi tim juru kunci Grup B.

Namun Indonesia juga bertekad kuat meraih poin penuh, setelah gagal mewujudkannya di laga pertama. Meski demikian Indra Sjafri punya catatan buruk jika bersua Malaysia di segala kelompok umur. Coach Indra yang pernah menangani timnas U-19, hanya mampu mencatatkan tiga hasil imbang serta dua kali kalah.

Kami prediksi duel kali ini akan berakhir imbang 2-2.

 

Penulis: Aglar Ardha Raja
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini