PREDIKSI Liverpool Vs Bournemouth: Misi The Reds Kembali Ke Puncak Klasemen

Sepakbola.com, Liverpool – Liverpool berpotensi kembali menduduki puncak klasemen Liga Primer Inggris saat menjamu Bournemouth di Anfield, Sabtu (9/2/2019) pukul 22.00 WIB.

Liverpool meraih hasil imbang 1-1 di dua laga terakhirnya. Hasil itu membuat mereka tergusur dari puncak klasemen digantikan Manchester City, meski The Reds punya satu pertandingan lebih sedikit. Kemenangan lawan Bournemouth akan membuat mereka kembali ke puncak klasemen dengan keunggulan tiga poin.

Tapi Burnemouth bukan tim yang mudah ditaklukkan, mereka mengalahkan West Ham 2-0 dan Chelsea 4-0. Meski inkonsistensi masih menjadi momok bagi skuat besutan Eddie Howie, karena dua kemenangan tersebut dilanjutkan dengan kekalahan 2-0 lawan Cardiff. Total, Bournemouth kalah tiga kali dari lima pertandingan terakhir yang membuat posisi mereka turun ke peringkat 10.

Pemain kunci

Mohamed Salah

PREDIKSI Liverpool Vs Bournemouth: Mohamed Salah

Salah saat ini menjadi topskorer Premier League dengan 16 gol, dia unggul satu gol dari Pierre-Emerick Aubameyang. Salah mencetak enam gol dari 10 pertandingan terakhir, namun di dua laga terkahir saat Liverpool sangat butuh kemenangan, dia malah absen mencetak gol. Kini tuntuan semakin tinggi padanya untuk mengembalikan  The Reds ke jalur kemenangan.

Callum Wilson

PREDIKSI Liverpool Vs Bournemouth: Callum Wilson

Wilson juga merupakan striker yang produktif, dia sudah mencetak 10 gol hingga saat ini dari 21 pertandingan Premier League. Wilson sering menjadi pahlawan klubnya seperti saat imbang 3-3 melawan Watford dan kemudian menang 2-0 melawan West Ham.

Prediksi line-up

Cederanya beberapa pemain Liverpool membuat Jurgen Klopp harus memutar otak menyusun formasi. Menjadi semakin sulit karena kurangnya kedalaman tim. Yang paling sulit adalah posisi bek kanan karena Alexander-Arnold tak punya backup, Klopp bahkan sempat memainkan Jordan Henderson dan James Milner di sana. Selain itu, Joe Gomez juga masih absen yang membuat bek Liverpool lain tak punya waktu istirahat.

Bournemouth juga tak jauh berbeda. Brooks, Francis dan Cook juga absen karena cedera. Wilson juga masih dalam pemulihan, tetapi tampaknya akan bermain pada pertandingan ini.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertoson, van Dijk, Matip, Milner; Keita, Wijnaldum, Lallana; Mane, Firmino, Salah

Bournemouth (4-4-1-1): Boruc; Smith, Ake, Cook, Clyne; Fraser, Suman, Gosling, Stanislas; King; Wilson

Prediksi

Performa Liverpool sedang menurun menyusul hasil imbang di dua pertandingan terakhir dan itu bukan melawan tim papan atas (Leicester City dan West Ham). Ini menjadi hal serius untuk Liverpool yang sedang mengejar trofi Premier League. Kemenangan di pertandingan ini juga sangat penting karena bila kalah mereka bisa tergusur Manchester City secara mutlak di puncak klasemen.

Bournemouth merupakan lawan yang sulit, mereka membantai Chelsea 4-0 dan West Ham 2-0. The Cherries cenderyng bertambah semangatnya ketika melawan tim besar. Tapi mereka selalu kalah di tujuh laga tandang terakhir mereka. Karena itu Liverpool diprediksi akan memenangkan laga ini dengan skor 2-0, bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini