PREDIKSI Malmo FF vs Chelsea: Harapan The Blues Menuju Liga Champions

Kedua tim belum punya sejarah pertemuan sebelumnya, laga 32 besar Liga Europa 2018-2019 akan menjadi duel pertama antara Malmo FF dan Chelsea.

Sepakbola.com, Malmo – Chelsea akan berhadapan dengan tim dari liga Swedia, Malmo FF, di Stadion Swedbank untuk leg pertama 32 besar Liga Europa, pada hari Jumat (15/2/2019). Ini kesempatan besar Chelsea untuk membangkitkan semangat mereka kembali setelah dipermalukan Manchester City di kompetisi domestik.

Liga Swedia saat ini belum bergulir, tetapi musim lalu Malmo finish di urutan ketiga klasemen. Di Liga Europa mereka menjadi runner-up Grup I dengan poin 9, mengalahkan Besiktas. Laga Liga Europa terakhir mereka menjadi penentu langkah ke fase gugur, ketika itu Malmo mengalahkan Besiktas 1-0 di Turki.

Chelsea sedang dalam mood yang suram saat ini, mereka baru saja menelan kekalahan paling memalukan sepanjang sejarah Premier League, 0-6 di kandang Manchester City. Kekalahan tersebut hanya berjarak 10 hari dari kekalahan 0-4 di kandang Bournemouth. Akibatnya, Chelsea merosot ke posisi enam klasemen Premier League dan Liga Europa tampak menjadi jalur paling logis mencapai misi mereka lolos ke Liga Champions musim depan.

Pemain kunci

Markus Rosenberg

Prediksi Malmo FF vs Chelsea Liga Europa 2018-2019. Preview Malmo FF vs Chelsea Europa League. Jadwal Malmo FF vs Chelsea.
Prediksi Malmo FF vs Chelsea Liga Europa 2018-2019: Markus Rosenberg

 

Rosenberg sudah tampil delapan kali di Liga Europa musim ini dan tak pernah menjadi pemain pengganti. Dari delapan kesempatan tampil, ia mencetak tiga gol. Saat kualifikasi Liga Champions musim ini, dia juga mencetak 1 gol. Di liga domestik musim lalu Rosenberg mencetak 13 gol dan menjadi penyerang tersubur Malmo saat ini.

Callum Hudson-Odoi

Prediksi Malmo FF vs Chelsea Liga Europa 2018-2019. Preview Malmo FF vs Chelsea Europa League. Jadwal Malmo FF vs Chelsea.
Prediksi Malmo FF vs Chelsea Liga Europa 2018-2019: Callum Hudson-Odoi

Sarri tampaknya akan mengandalkan Hudson-Odoi pada pertandingan ini. Bintang muda Chelsea ini menyita perhatian publik karena penampilannya yang cukup mengagumkan. Sayangnya dia kurang mendapat kesempatan di tim utama. Beruntung dia cukup sering dimainkan di Liga Europa, tampil empat kali dan sudah menyumbangkan satu gol. Dalam setiap kesempatan yang didapat, Hudson-Odoi akan mencoba sekuat tenaga untuk mencuri perhatian manajer Maurizio Sarri.

Prediksi line-up Malmo FF vs Chelsea

Malmo tak memiliki masalah cedera saat ini karena liga domestik belum bergulir. Sedangkan di kubu Chelsea, Sarri tampaknya akan merotasi timnya karena mereka akan bermain di Premier League empat hari setelah pertandingan ini melawan Manchester United di Piala FA. Sarri cukup beruntung karena tidak diganggu dengan cedera pemain.

Malmo (5-3-2): Dahlin; Rieks, Safari, Bengtsson, Nielsen, Vindheim; Trautstason, Bachirou, Lewicki; Antonsson, Rosenberg

Chelsea (4-3-3): Caballero; Emerson, Christensen, Ampadu, Zappacosta; Loftus-Cheek, Jorginho, Barkley; Willian, Giroud, Hudson-Odoi

Prediksi skor Malmo FF vs Chelsea

Chelsea saat ini sedang dalam kondisi yang buruk, tetapi melihat respons mereka setelah kalah telak cukup positif. Setelah Chelsea kalah 0-4 dari Bournemouth mereka menang 5-0 melawan Huddersfield. Setelah mereka kalah 0-6 dari Manchester City, tampaknya akan memberikan respons yang tidak jauh berbeda. Malmo juga bukan tim unggulan di 32 besar, keuntungan mereka saat ini adalah bermain di kandang sendiri. Diprediksikan Chelsea akan menang 2-0, bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini