PREDIKSI Manchester City Vs Chelsea: Duel Duo Predator Argentina

Sepakbola.com, Manchester – Laga sengit akan tersaji di pekan ke-26 Premier League musim ini. Pimpinan klasemen sementara Manchester City akan menjamu Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (10/2/2019) pukul 23.00 WIB.

Kemenangan yang diraih Manchester City atas Everton dalam laga tengah pekan lalu membuat mereka saat ini memimpin klasemen sementara Premier League. The Cityzens unggul selisih gol atas Liverpool dan memiliki jumlah laga yang lebih banyak daripada The Reds.

Di sisi lain, Chelsea mulai menemukan kembali cara bermain yang efektif, Kedatangan Gonzalo Higuain dari AC Milan pada bursa transfer Januari lalu membuat Maurizio Sarri kini punya sosok predator yang cukup bisa diandalkan di lini depan. Selain akan memperebutkan tiga poin, laga ini juga bisa disebut sebagai duel yang menarik dari duo penyerang Argentina yang dimiliki masing-masing tim.

Pemain Kunci

Sergio Aguero (Manchester City)

PREDIKSI Manchester City Vs Chelsea: Sergio Aguero

Sergio Aguero bisa dikatakan sebagai salah satu pembelian pemain terbaik yang pernah dilakukan Manchester City. Ia datang ke Manchester pada tahun 2011 dengan biaya kala itui sebesar 40 juta poundsterling.

Namun, Aguero mampu membayar tuntas harga mahal yang melekat pada dirinya itu dengan penampilan yang konsisten hingga kini. Di musim ini eks penyerang Atletico Madrid ini sudah mengemas 14 gol di Premier League yang membuatnya terus bersaing dengan Mohamed Salah dan Pierre-Emerick Aubameyang di bursacalon top skor.

Gonzalo Higuain (Chelsea)

PREDIKSI Manchester City Vs Chelsea: Gonzalo Higuain

Higuain yang diharapkan mampu menjadi solusi di lini depan Chelsea perlahan mulai menunjukan potensi yang bagus. Di laga akhir pekan lalu rekan setim Aguero di tim nasional Argentina ini mampu mencetak dua gol untuk The Blues.

Paling tidak saat ini kepercayaan diri Higuain tengah dalam kondisi yang baik. Jika mendapatkan pasokan bola yang bagus, Higuain bisa mencetak gol dari posisi apa saja.

Prediksi Susunan Pemain

Manchester City XI: Ederson, Walker, Stones, Otamendi, Laporte, Fernandinho, De Bruyne, David Silva, Bernardo Silva, Sane, Aguero.

Chelsea XI: Arrizabalaga, Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Alonso, Jorginho, Kante, Barkley, Willian, Hazaed, Higuain.

Prediksi Skor

Manchester City sudah empat kali mengalami kekalahan di Premier League musim ini. Menariknya satu dari empat kekalahan itu dirasakan skuat asuhan Pep Guardiola saat bertandang ke markas Chelsea pada Desember lalu.

Hal itu menunjukan Chelsea punya potensi yang menyulitkan di laga nanti. Jika Eden Hazard dan Gonzalo Higuain yang jadi tumpuan di lini depan mampu menemukan harinya, Chelsea diprediksi paling tidak bisa menahan imbang City dengan skor 2-2 di pertandingan nanti dan membuat persaingan di papan atas kian sengit.

Penulis: Hery Kurniawan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini