PREDIKSI Manchester United vs Paris Saint-Germain: Tim Tamu Pincang

Manchester United dan PSG belum pernah berduel di ajang resmi, satu-satunya sejarah pertemuan terjadi di turnamen pramusim International Champions Cup 2015 yang dimenangi PSG dengan skor 2-0.

Sepakbola.com, Manchester – Manchester United akan menghadapi Paris Saint-Germain dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini. Laga ini akan berlangsung di Old Trafford pada Rabu (13/2/2019) Pukul 03.00 WIB mendatang.

Manchester United terlihat sangat siap untuk menghadapi PSG. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer baru saja mencatatkan 11 laga tanpa kekalahan di semua ajang dimana 10 diantaranya sukses mereka menangkan. Selain itu Setan Merah juga dipastikan bisa diperkuat semua pemain andalannya di laga melawan PSG.

Di sisi lain, Paris Saint-Germain justru sedang mengalami masalah yang pelik. Duo penyerang andalan mereka yakni Neymar Jr dan Edinson Cavani diragukan untuk tampil. Mirisnya, Cavani baru saja mengalami cedera pada akhir pekan lalu. Kondisi itu tentu membuat Thomas Tuchel harus berpikir keras untuk menyiasatinya.

Pemain Kunci

Marcus Rashford (Manchester United)

Prediksi Manchester United vs Paris Saint-Germain Liga Champions 2018-2019. Preview Manchester United vs PSG. Jadwal Manchester United vs PSG.
Prediksi Manchester United vs Paris Saint-Germain (PSG) Liga Champions 2018-2019: Marcus Rashford

Ole Gunnar Solskjaer sengaja mencadangkan penyerang muda ini saat MU bertandang ke markas Fulham pada akhir pekan lalu. Tujuannya jelas, agar Rashford tetap fit dan siap dimainkan saat menghadapi PSG.

Di bawah asuhan Solskjaer, Rashford terus menunjukan ketajamannya. Sejauh ini lulusan akademi Manchester United itu telah mencetak 10 gol dan tujuh assist di semua kompetisi. Bahkan, Rashford mampu memaksa Romelu Lukaku yang sebelumnya jadi pilihan utama hanya menjadi pemain cadangan belakangan ini.

Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

Prediksi Manchester United vs Paris Saint-Germain Liga Champions 2018-2019. Preview Manchester United vs PSG. Jadwal Manchester United vs PSG.
Prediksi Manchester United vs Paris Saint-Germain (PSG) Liga Champions 2018-2019: Kylian Mbappe

Dengan absennya Neymar dan kemungkinan juga Cavani, Mbappe menjadi satu-satunya andalan yang tersisa di lini depan PSG. Meski masih belia, pemain 20 tahun ini dipercaya bisa melaksanakan tantangan itu.

Penyerang yang sudah mencetak 22 gol dan 14 assist di musim ini itu memiliki kecepatan dan insting yang sangat luar biasa. Mbappe bisa sangat menyulitkan para bek tengah Setan Merah yang rata-rata tidak terlalu cepat dalam melakukan sprint.

Prediksi Susunan Pemain Manchester United vs Paris Saint-Germain (PSG)

Manchester United XI: De Gea, Young, Jones, Lindelof, Shaw, Herrera, Matic, Pogba, Lingard, Martial, Rashford.

Paris Saint-Germain XI: Buffon, Meunier, Thiago Silva, Kimpembe, Kurzawa, Alves, Verratti, Maksimovic, Di Maria, Draxler, Mbappe.

Prediksi Skor Manchester United vs Paris Saint-Germain (PSG)

Manchester United yang tengah dalam tren bagus dan tidak mengalami masalah cedera tentu diunggulkan untuk menang di laga ini. Namun, tiga poin itu tak akan di dapatkan dengan mudah oleh Setan Merah.

PSG meski pincang tetap memiliki beberapa pemain yang bisa mengubah keadaan. Manchester United diprediksi bisa meraih kemenangan 2-1 di laga ini. Namun, satu gol tandang yang kemungkinan dimiliki PSG akan menguntungkan Les Parisiens pada leg kedua nanti.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini