PREDIKSI Milan Vs Cagliari: Lawan Tangguh Dari Sardinia

Sepakbola.com, Milan – AC Milan yang tengah berjuang untuk bertahan di zona Liga Champions akan kedatangan lawan tangguh dari Pulau Sardinia. Lawan yang dimaksud adalah Cagliari, duel berlangsung pada pekan ke-23 Serie A di San Siro, Senin (11/2/2019) dini hari WIB.

Milan saat ini ada di posisi keenam klasemen sementara dengan mengoleksi 36 poin. Namun, jika Rossoneri mampu menang atas Cagliari mereka dipastikan akan kembali ke posisi empat karena jarak poin mereka dengan Roma yang telah memainkan laga pekan ke-23 hanya dua poin saja.

Di sisi lain, Cagliari masih menjadi tim yang tak jauh berbeda dengan musim lalu. Gli Isolani masih bersaing di papan bawah pada musim ini tepatnya di posisi ke-15 dengan baru mengumpulkan 21 poin dari 22 pertandingan di Serie A musim ini.

Pemain Kunci

Krzysztof Piatek (AC Milan)

PREDIKSI Milan Vs Cagliari: Krzysztof Piatek

 

Piatek langsung menjela menjadi idola baru di San Siro setelah ia datang dari Genoa di bursa transfer Januari lalu. Bagaimana tidak, di dua laga awalnya berseragam Milan, Piatek sudah mampu menyarangkan tiga gol.

Piatek langsung membuat fans Milan melupakan Gonzalo Higuain yang memilih pindah ke Chelsea. Tak hanya itu, pemain asal Polandia ini juga mulai membuat fans Milan bernostalgia dengan para penyerang hebat yang dulu pernah mereka miliki.

Nicolò Barella (Cagliari)

PREDIKSI Milan Vs Cagliari: Nicolò Barella

 

Gelandang berusia 22 tahun ini menjadi salah satu talenta muda asal Italia paling menjanjikan yang beredar di Serie A musim ini. Barella adalah gelandang serba bisa yang bisa menempati beberapa posisi di lini tengah.

Meski berpostur kecil, pemain asli didikan Cagliari ini mampu mengolah dan mendistribusikan bola dengan baik. Sekilas postur dan permainannya mirip dengan bintang Paris Saint-Germain, Marco Verratti.

Prediksi Susunan Pemain

AC Milan: G Donnarumma; Calabria, Musacchio, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Bakayoko, Paquetá; Suso, Piatek, Calhanoglu

Cagliari XI: Cragno; Romagna, Ceppitelli, Pisacane; Faragò, Ionita, Bradaric,Barella, Pellegrini; Joao Pedro, Pavoletti

Prediksi Skor

Dilihat dari rekor pertemuan kedua tim ini, Milan tentu jauh lebih unggul. Namun, Rossoneri kerap hanya bisa menang dengan skor tipis saat menghadapi jagoan dari Sardinia ini.

Kondisi serupa kemungkinan akan kembali terjadi dalam laga nanti. AC Milan akan meraih kemenangan 2-1 dengan Piatek menjadi penentu dan mereka kembali ke posisi empat besar alias zona Liga Champions.

Penulis: Hery Kurniawan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini