PREDIKSI Roma vs Porto: I Lupi Ingin Balaskan Dendam

Dua leg pertandingan di play-off Liga Champions musim 2016-2017 menjadi satu-satunya head to head dalam sejarah kedua tim yang dimenangkan Porto dengan agregat 4-1.

Sepakbola.com, Roma – Roma akan bertemu akan menjamu Porto di leg pertama 16 besar Liga Champions pada hari Rabu (13/2/2019) di Olimpico. Roma punya kesempatan membalaskan dendam mereka dua tahun lalu.

Roma berhasil menghentikan tiga pertandingan tanpa kemenangan di kompetisi domestik, bahkan mereka kalah 7-1 di tangan Fiorentina di Coppa Italia. Tetapi, setelah itu Roma bangkit dan mengalahkan Chievo 3-0. Ini modal yang luar biasa untuk Roma menjamu Porto.

Porto sedang tak stabil, dua pertandingan terakhir mereka bermain imbang di liga domestik. Hasil tersebut memang tidak menggoyahkan posisi Porto di puncak klasemen, tetapi kini mereka hanya unggul satu poin dari Benfica di posisi kedua.

Pemain kunci

Stephan El Shaarawy

Prediksi Roma vs Porto Liga Champions 2018-2019. Preview Roma vs Porto Champions League. Jadwal pertandingan Roma vs Porto.
Prediksi Roma vs Porto Liga Champions 2018-2019: Stephan El Shaarawy

El Shaarawy mulai menunjukkan tajinya pada saat ini, lima pertandingan terakhir dia menyumbangkan tiga gol, masing-masing stu gol melawan Torino, Atalanta dan terakhir Chievo. Total dia sudah mencetak delapan gol di Serie A dari 15 pertandingan.

Tiquinho

Prediksi Roma vs Porto Liga Champions 2018-2019. Preview Roma vs Porto Champions League. Jadwal pertandingan Roma vs Porto.
Prediksi Roma vs Porto Liga Champions 2018-2019: Tiquinho

Bintang asal Brasil ini sudah tampil 16 pertandingan di liga domestik, dari kesempatan tersebut dia menyumbangkan sembilan gol. Dia mencetak hattrick saat menang 4-1 melawan Chaves 19 Januari lalu dan kemudian satu gol saat menang 3-0 melawan Belenense. Tetapi, di Liga Champions dia belum bermain satu pertandingan pun.

Prediksi line-up Roma vs Porto

Di Francisco mencoba membenahi komposisi mereka dan berhasil saat melawan Chievo. Tetapi, pada pertandingan ini Patrick Shick dan Cengiz Under tidak akan bisa tampil karena masih cedera. Manolas jug masih diragukan bisa tampil pada pertandingan ini. Di kubu Porto, Marega sudah dipastikan tidak akan tampil dan juga Corona karena skorsing.

Roma (4-3-3): Mirante; Kolarov, Bani, Fazio, Karsdrop; Zaniolo, Nzonzi, Cristante; El Shaarawy, Dzeko, Schick

Porto (4-3-3): Casillas; Telles, Pepe, Felipe, Militao; Torres, Pereira, Herrera; Brahimi, Tiquinho, Corona

Prediksi skor Roma vs Porto

Bermain di kandang dan baru saja bangkit dari kekalahan, Roma tentu menjadi favorit untuk memenangkan pertandingan ini. Roma tak terkalahkan di kandang enam pertandingan terakhir (4W 2D), terakhir mereka imbang 1-1 melawan Milan. Tetapi, ini membuktikan Roma benar-benar kuat di Olimpico.

Pada musim 2016/2017 Roma bertemu dengan Porto di babak play-off kualifikasi Liga Champions, dan Roma kalah dengan agregat 4-1. Imbang 1-1 di kandang Porto dan kalah 0-3 di olimpico. Roma tentu tak ingin kejadian ini terulang kembali, DIprediksikan Roma akan menang 2-0, bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini