PREDIKSI Sassuolo Vs Juventus: Masalah Besar Di Pertahanan Nyonya Tua

Sepakbola.com, Sassuolo – Mapei Stadium akan kedatangan tamu agung dalam diri Juventus, pada giornata ke-23 Serie A musim 2018-19. Laga ini akan berlangsung pada Senin (11/2/2019) Pukul 00.00 WIB.

Juventus masih sangat perkasa di ajang Serie A musim ini. Sudah 22 pekan berjalan, tim asuhan Massimiliano Allegri masih nyaman di puncak klasemen sementara dengan status belum sekalipun menelan kekalahan.
Selain itu Juve juga unggul sembilan poin dari Napoli yang ada di urutan kedua.

Di sisi lain Sassuolo yang sempat perkasa di awal musim mulai memperlihatkan jati diri mereka sebenarnya sebagai tim yang bersaing di papan tengah saja. Saat ini I Neroverdi ada di posisi ke-11 klasemen sementara dengan memiliki 30 poin, atau separuh dari poin yang dimiliki Juventus.

Pemain Kunci

Khouma Babacar (Sassuolo)

PREDIKSI Sassuolo Vs Juventus: Khouma Babacar

Meski lahir di Senegal, penyerang berusia 25 tahun ini sangat akrab dengan Italia. Negeri pizza tersebut sudah ia tempati mulai tahun 2008 saat Babacar bergabung dengan akademi Pescara.

Setelah cukup lama memperkuat Fiorentina, Babacar memutuskan pindah ke Sassuolo pada musim panas tahun lalu. Sejauh ini penampilannya cukup apik dengan catatan enam gol dan tiga assist di Serie A untuk Sassuolo.

Blaise Matuidi (Juventus)

PREDIKSI Sassuolo Vs Juventus: Blaise Matuidi

Sejak bergabung dari Paris Saint-Germain pada musim panas tahun 2017 yang lalu, Matuidi terus menjadi pemain yang penting di lini tengah Juventus. Di Serie A musim ini saja pemain berusia 31 tahun itu baru absen sebanyak dua kali.

Dengan kondisi lini pertahanan Juventus yang tengah diterpa badai cedera, peran Matuidi sebagai gelandang bertahan sangat dibutuhkan. Ia diharapkan mampu menjadi penjegal awal dari serangan Sassuolo sebelum masuk ke lini pertahanan Nyona Tua.

Prediksi Susunan Pemain

Sassuolo XI: Consigli; Lirola, Ferrari, Peluso, Rogerio; Sensi, Magnanelli, Locatelli; Berardi, Babacar, Djuricic

Juventus XI: Szczesny; Cancelo, Caceres, Rugani, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic, Matuidi; Dybala, Mandzukic, Ronaldo

Prediksi Skor

Tiga bek senior Juve yakni Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci dan Andrea Barzagli tengah cedera dan dipastikan tak akan bisa tampil di laga nanti. Hal itu menjadi problem tersendiri bagi Juve yang gagal meraih kemenangan di dua laga terbaru mereka.

Melawan Sassuolo, masalah di lini belakang sepertinya masih akan menghantui Juve. Meski demikian, dengan lini depan yang jauh lebih unggul Juve diprediksi tetap bisa meraih kemenangan dengan skor 4-2.

Penulis: Hery Kurniawan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini