PREDIKSI Schalke Vs Manchester City: Veltins-Arena Siapkan Teror Terburuk

Kedua tim pernah betemu di ajang UEFA Cup, sekarang Europ League, edisi 2008-2009 di Veltins Arena dan Manchester City berhasil mengalahkan Schalke dengan skor 2-0.

Sepakbola.com, Schalke – Pertandingan berat akan dijalani Schalke kala bersua jagoan asal Inggris Manchester City di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Veltins-Arena, Kamis (21/2/19) dini hari WIB.

Schalke melaju ke babak 16 besar usai menjadi runner-up Grup D. Mereka mengumpulkan 11 poin dari enam pertandingan, hanya kalah sekali namun kalah lima angka di belakang juara grup FC Porto.

Namun persiapan tim berjuluk The Royal Blues ini terbilang tak baik. Mereka hanya berhasil menang sekali dalam lima pertandingan terakhir di Bundesliga. Rekor yang sangat berbanding terbalik dengan yang dimiliki City.

Pasalnya Manchester City datang dengan bentuk permainan yang sangat bagus. Mereka meraih empat kemenangan beruntun di semua kompetisi, sejak terakhir ditumbangkan Newcastle United. Pasukan Pep Guardiola juga kembali memimpin klasemen Premier League, usai menggusur Liverpool meski mereka telah bermain satu pertandingan lebih banyak.

Sedangkan melajunya City ke fase 16 besar adalah sebagai juara Grup F. Aguero cs mengumpulkan 13 poin dari enam pertandingan, dan unggul lima angka dari posisi kedua yang ditempati Lyon.

Pemain Kunci

Daniel Caligiuri

Prediksi Schalke Vs Manchester City Liga Champions 2018-2019. Preview Schalke Vs Manchester City. Jadwal Schalke Vs Manchester City.
Prediksi Schalke Vs Manchester City Liga Champions 2018-2019: Daniel Caligiuri

Awal mulanya dia adalah seorang striker, yang kemudian berevolusi menjadi bek kanan karena keadaan yang mendesak. Caligiuri memainkan lima pertandingan terakhir di Liga Champions untuk Schalke, meskipun tak mampu mencetak gol atau assist. Tapi pesepakbola Jerman keturunan Italia ini adalah pencetak gol terbanyak klub di Bundesliga, dengan koleksi empat gol dua assist. Caligiuri merupakan pemain yang berpengalaman dengan usianya telah memasuki 31 tahun.

Sergio Aguero

Prediksi Schalke Vs Manchester City Liga Champions 2018-2019. Preview Schalke Vs Manchester City. Jadwal Schalke Vs Manchester City.
Prediksi Schalke Vs Manchester City Liga Champions 2018-2019: Sergio Aguero

Striker yang sedang on fire ini memang sudah tak bisa diragukan lagi kredibilitasnya. Aguero sukses mencetak hattrick dari dua pertandingan kandang terakhir menghadapi Arsenal dan Chelsea. Dua klub asal London itu mereka libas, dan berkat kontribusinya Kun Aguero menyamai perolehan gol striker Liverpool Mohamed Salah di Premier League [17 gol]. Sementara itu di Liga Champions dia baru memasukkan dua gol, karena memang harus berbagi peran dengan Gabriel Jesus.

Prediksi Susunan Pemain Schalke Vs Manchester City

Schalke XI (4-2-3-1): Ralf Fahrmann; Bastian Oczipka, Matija Nastasic, Salif Sane, Daniel Caligiuri; Sebastian Rudy, Nabil Bentaleb; Yevhen Konoplyanka, Weston McKennie, Mark Uth; Guido Burgstaller

Manchester City XI (4-3-3): Ederson Moraes; Oleksandr Zinchenko, Aymeric Laporte, Nicolas Otamendi, Kyle Walker; David Silva, Fernandinho, Kevin De Bruyne; Raheem Sterling, Sergio Aguero, Bernardo Silva

Prediksi Skor Schalke Vs Manchester City

Setelah mencatat rekor tiga kali kalah beruntun di ajang Liga Champions terhitung sejak musim lalu, saat tumbang dari Lyon di awal penyisihan grup. Manchester City bangkit lagi dengan tak terkalahkan di lima pertandingan berikutnya di kompetisi elite Eropa. Itu menjadi gertakan awal karena Schalke tak cukup baik kondisinya belakangan ini.

Mempertimbangkan pasukan Guardiola yang beringas belakangan ini, Sepakbola.com memprediksikan bahwa mereka akan menang dengan skor 3-1 atas tuan rumah Royal Blues. Bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini