PREDIKSI Totttenham Hotspur vs Borussia Dortmund: Kesempatan Emas Maksimalkan Leg Pertama

Tottenham Hotspur dan Borussia Dortmund pernah berduel dalam empat pertandingan sebelumnya dengan kedua tim berbagi masing-masing dua kemenangan.

Sepakbola.com, London – Tottenham Hotspur akan menjamu Borussia Dortmund pada leg pertama 16 besar Liga Champions pada hari Kamis (14/2/2019) di Wembley Stadium. Ini kesempatan besar bagi Spurs untuk memaksimalkan leg pertama karena Dortmund sedang mengalami penurunan performa.

Spurs bangkit setelah dua kekalahan berturut-turut di Piala Carabao dan Piala FA, mereka kini mencatat tiga kemenangan berturut-turut di Premier League. Hasil ini didapatkan Spurs tanpa dua bintang utama mereka Harry Kane dan Dele Alli. Mereka duduk di peringkat tiga klasemen Premier League, tertinggal 5 poin dari Liverpool dan Manchester City.

Dortmund kebalikannya dari Tottenham, mereka belum menang dalam tiga pertandingan terakhir, termasuk kekalahan adu penalti dengan Werder Bremen melalui adu penalti di DFP Pokal. Dua pertandingan lainnya mereka bermain imbang, hanya saja tidak menggoyahkan posisi mereka di puncak klasemen Bundesliga.

Pemain kunci

Heung-Min Son

 

Prediksi Totttenham Hotspur vs Borussia Dortmund Liga Champions 2018-2019. Preview Totttenham Hotspur vs Borussia Dortmund. Jadwal Totttenham vs Dortmund.
Prediksi Totttenham Hotspur vs Borussia Dortmund Liga Champions 2018-2019: Son Heung Min

Son menjadi pahlawan Spurs saat Kane dan Alli tidak bermain, dua mencetak dua setelah pulang membela timnas Korea di Piala Asia. Dan pada pertandingan terakhir, melawan Wolverhampton Son memberikan assist walau tidak mencetak gol. Total, Son sudah mencetak 11 gol musim ini di Premier League, tetapi di Liga Champions dia belum mencetak gol, tetapi memberi satu assist.

Paco Alcacer

 

Prediksi Totttenham Hotspur vs Borussia Dortmund Liga Champions 2018-2019. Preview Totttenham Hotspur vs Borussia Dortmund. Jadwal Totttenham vs Dortmund.
Prediksi Totttenham Hotspur vs Borussia Dortmund Liga Champions 2018-2019: Paco Alcacer

Dortmund juga tak bisa menurunkan pemain utamanya, Marco Reus karena cedera, tetapi mereka punya Alcacer yang tidak kalah produktifnya dengan kapten BVB tersebut. Di Bundesliga Alcacer mencetak 12 gol dan di Liga Champions dia mencetak satu gol plus satu assist. Dengan tidak adanya Reus, maka tanggung jawab utama mencetak gol ada di pundak Alcacer.

Prediksi line-up Totttenham Hotspur vs Borussia Dortmund

Spurs kemungkinan tidak akan diperkuat Ben Davies pada pertandingan ini setelah mengalami cedera ringan dari pertandingan terakhir. Pemain lain yang dipastikan absen adalah Alli dan Kane yang masih absen hingga beberapa minggu ke depan. Di kubu Dortmund, Manuel Akanji dan Reus masih belum bisa bermain karena cedera dan ini membuat Favre bekerja keras untuk membentuk komposisi yang pas.

Tottenham (4-3-1-2): Lloris; Trippier, Sanchez, Vertonghen, Rose; Sissoko, Winks, Skipp; Eriksen; Son, Llorente

Dortmund (4-2-3-1): Burki; Piszczek, Weigl, Diallo, Hakimi; Dahoud, Witsel; Sancho, Philpp, Guerreiro; Alcacer

Prediksi skor Totttenham Hotspur vs Borussia Dortmund

Spurs saat ini sedang dalam mood yang bagus, tiga kemenangan berturut-turut di domestik setelah dua kekalahan. Kembalinya Son dari Piala Asia menjadi poin penting comeback Spurs karena setelah dia kembali mereka meraih kemenangan. Spurs juga lawan yang sulit dikalahkan saat bermain di Wembley saat ini, dari lima pertandingan kandang terakhir mereka hanya sekali kalah, sisanya menang – mereka kalah dari Manchester United – jadi, ini akan laga yang sulit bagi Dortmund.

Dortmund kebalikannya, mereka menuai hasil negatif di tiga pertandingan terakhir. Ini modal yang buruk bertandang ke markas Spurs ditambah dengan cederanya Reus. Spurs dan Dortmund sudah empat kali bertemu di Liga Champions, pertemuan terakhir di Inggris, Spurs menang 3-1 pada 13 September 2017. Tetapi, tahun sebelumnya di fase grup mereka kalah 1-2 di Inggris. Dirprediksikan Spurs akan menang 2-0, bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini