PSSI Pastikan Status Tersangka Joko Driyono Bukan Soal Pengaturan Skor

Sepakbola.com, Jakarta – Polisi sudah menetapkan status Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono sebagai tersangka. Namun PSSI memastikan status tersangka tersebut tidak ada keterkaitannya dengan kasus dugaan pengaturan skor.

Joko Driyono ditetapkan sebagai tersangka pada Jumat (15/2/2019) malam. Penetapan Plt Ketum PSSI sebagai tersangka itu dilakukan setelah satgas antimafia bola melakukan penggeledahan dan penyitaan sejumlah barang bukti di kediaman dan kantornya di Apartemen Rasuna, Jakarta, sejak Kamis (14/2/2019) malam.

Namun Ketua Komite Hukum PSSI Gusti Randa Jokdri jadi tersangka karena pengaturan skor seperti yang diselidiki oleh satgas antimafia bola.

“Jadi bukan terkait pengaturan skor. Dugaan yang disangkakan yakni, Memasuki suatu tempat yang telah dipasang garis polisi (police line) oleh penguasan umum di Rasuna Office Park, Kuningan, Jakarta, beberapa waktu lalu,” kata pria yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI.

Tim gabungan menyita sejumlah barang dan dokumen dari apartemen Jokdri, seperti laptop merek Apple warna silver beserta charger; sebuah iPad merek Apple warna silver beserta charger, serta dokumen-dokumen terkait pertandingan.

Polisi juga menyita buku tabungan dan kartu kredit, uang tunai (tidak disebutkan nominalnya), empat buah bukti transfer (struk), tiga buah handphone warna hitam, enam buah handphone, satu bundel dokumen PSSI, serta satu buku catatan warna hitam.

Selanjutnya satu buku note kecil warna hitam, dua buah flash disk, satu bandel surat, dua lembar cek kuitansi, satu bundel dokumen dan satu tablet merek Sony warna hitam.

“Jadi sekali lagi bukan terkait pengaturan skor dan tidak terkait dengan PSSI. Tetapi, lebih kepada pelanggaran pasal-pasal tersebut,” tegas Gusti Randa

Lebih lanjut, meski Jokdri sudah dipastikan menjadi tersangka, Gusti memastikan PSSI akan menjalankan kegiatan sepak bola sesuai program yang sudah ada. “PSSI solid dan tetap bekerja untuk menjalankan program hasil kongres,” imbuhnya.

Komentari Artikel Ini