Rafael Silva Jadi Rekrutan Asing Terakhir Barito Putera

Sebelum bermain di China League One bersama Wuhan Zall, Rafael Silva sempat mencicipi Liga Jepang bersama Urawa Reds dan Albirex Niigata.

Sepakbola.com, Banjarmasin – Barito Putera akhirnya melengkapi pemain asingnya dengan merekrut Rafael Silva sebagai pemain asing terakhir mereka. Rafael secara resmi diperkenalkan kehadapan publik setelah menandatangi kontrak berdurasi satu tahun di kediaman Manajer Klub, Hasnuryadi Sulaiman di Jalan Hang Tuah Raya Jakarta, Senin (11/2/2019) malam.

Rafael Silva, 26 tahun, diboyong dari klub China League One, Wuhan Zall FC. Pada musim terakhirnya, Rafael Silva berhasil mencetak 23 gol dalam 22 penampilan di kompetisi kasta kedua Tiongkok.

Sebelum merekrut pemain asal Brasil ini, Barito juga sudah mengikat tiga pemain asing yakni , Yoo Jae Hoon, Arthur Viera dan Lucas Silva. Dan Rafael Silva datang untuk melengkapi slot legiun asing non-Asia tim Laskar Antasari.

Targetkan juara Liga 1

Manajer Tim Hasnuryadi Sulaiman berharap rekrutan asing terakhir Barito Putera ini, bisa menjadi pembeda kekuatan utama timnya.

“Semoga kehadirannya semakin menambah kekuatan kita yang memburu target tinggi agar juara satu,” tegasnya.

Rafael Silva disodori ikatan kontrak selama satu musim oleh manajemen Barito Putera . Ia berharap bisa berkontribusi di Laskar Antar Sari.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Barito Putera. Ini akan menjadi musim yang bagus bagi kita,” kata Rafael dengan bahasa Inggris yang terbata-bata.

Rafael diyakini akan cepat untuk beradaptasi. Sebab Barito juga jelang musim baru sudah mendatangkan dua bek tengah sekaligus asal Brasil yakni Arthur Viera dan Lucas Silva. Sebelumnya, Barito juga sudah mengontrak sejumlah bintang lokal seperti Evan Dimas Darmono, Frisca Womsiwor, dan Bayu Pradana untuk memperkuat lini tengah tim asuhan Jacksen Ferreira Tiago tersebut.

Komentari Artikel Ini